Jaga Stamina, Timnas Futsal Indonesia Terapkan Pola Diet Berkualitas

Senin, 15 Juli 2019 18:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Proses pemanasan Timnas Indonesia vs Vamos Mataram. Foto: Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT. Copyright: © Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Proses pemanasan Timnas Indonesia vs Vamos Mataram. Foto: Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COMJustinus Lhaksana selaku Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia menyatakan bahwa ia menerapkan pola diet berkualitas untuk semua anggota skuatnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan persiapan untuk ajang Piala AFF 2019 pada Oktober 2019 mendatang.

“Untuk pola makan, saya menyesuaikan dengan keinginan pelatih (Kensuke Takahashi). Contohnya, para pemain diberikan asupan daging ayam jika coach Ken meminta tambahan protein."

"Diet sangat penting untuk stamina, terlebih ini persiapan masih panjang,” ucap Justin kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Justin juga menegaskan bahwa para pemain sudah tidak lagi mengonsumsi makanan yang kurang baik untuk tubuh. Ia melarang pemainnya untuk mengonsumsi makan berminyak dan yang banyak mengandung lemak.

“Sudah tidak ada lagi makanan seperti gorengan, susu, dan keju. Tim pelatih menyediakan roti gandum dan buah-buahan di kamar penginapan jika pemain merasa lapar pada malah hari,” ucapnya.

Pola diet tersebut diterapkan pada Senin hingga Jumat. Pada akhir pekan, pemain diliburkan dan bebas untuk makan di mana saja. Namun, dengan catatan mereka tidak boleh mengonsumsi makanan instan, nasi goreng, hingga rokok dan minuman beralkohol.

Ketika ditanya mengenai konsekuensi bagi yang melanggar, direktur teknik Timnas Futsal Indonesia itu menanggapinya dengan santai. Dalam pemusatan latihan dengan intensitas tinggi seperti ini, ia berharap agar para pemain bisa bertanggung jawab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%