Timnas Futsal Indonesia Kalah karena Tim Pelapis, Begini Dalih Kensuke Takahashi

Selasa, 16 Juli 2019 09:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Proses pemanasan Timnas Indonesia dan Vamos Mataram. Foto: Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT Copyright: © Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT
Proses pemanasan Timnas Indonesia dan Vamos Mataram. Foto: Cosmas Bayu Agung Sadhewo/INDOSPORT

INDOSPORT.COMKensuke Takahashi selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia menampik isu bahwa kekalahan timnya dari Vamos Mataram dengan skor 4-6 di laga uji coba pertama, pada Senin (15/07/19), disebabkan karena ia belum menurunkan tim terbaiknya.

Pelatih asal Jepang itu menilai bahwa laga uji coba ini hanya sebagai sarana adaptasi. Pasalnya, Timnas Futsal Indonesia baru memasuki pekan kedua persiapan jelang Piala AFF 2019. Kensuke pun menyiratkan bahwa ia masih dalam tahap penjajakan anak asuhnya.

“Mereka masih baru bergabung dan bermain bersama. Jika ditanya kami menurunkan tim pelapis atau bukan, kami bahkan belum memilih tim utama dan cadangan,” ujar Kensuke Takahashi kepada awak INDOSPORT.com.

Dalam laga tersebut, Kensuke juga menurunkan pemain Timnas U-20 yang meraih empat besar dalam Piala AFC U-20 di Iran beberapa waktu lalu. Namun, ia merasa bahwa seharusnya mereka bisa tampil lebih baik lagi.

“Untuk pemain U-20, mereka seharusnya bisa lebih baik lagi karena memiliki keuntungan. Mereka sudah lama bermain di bawah saya. Mereka belum sepenuhnya bisa mengaplikasikan strategi dan harus lebih baik lagi dalam membaca situasi,” ucapnya.

Meski begitu, Kensuke telah melihat beberapa isyarat positif dari anak asuhnya. Para pemainnya dinilai mulai memahami instruksinya dengan baik. Beberapa pemain Timnas yang masih tampil bersama Vamos pun juga menunjukkan perkembangan positif. 

Timnas Futsal Indonesia akan kembali beruji coba melawan Tim Pra-PON Jawa Tengah pada Selasa (16/7/19) dan Vamos pada Rabu (17/7/19) esok di Futsal Jogokaryan, Yogyakarta. Setelah kedua laga ini dimainkan, Kensuke  Takahashi rencananya akan mencoret beberapa pemain yang performanya belum memuaskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%