Sikat Indo Barca, AIS Palembang Lolos ke Regional Jakarta Euro Futsal Championship 2019

Selasa, 8 Oktober 2019 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Euro Futsal Championship 2019
AIS Palembang juara Euro Futsal Championship 2019 zona Palembang. Copyright: © Euro Futsal Championship 2019
AIS Palembang juara Euro Futsal Championship 2019 zona Palembang.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa dari zona Sumatra berhak melaju ke kualifikasi regional Jakarta, antara lain AIS Palembang, Milanisti Bengkulu, Blues Troops Lampung, dan Milanisti Lampung. Mereka akan tampil di Jakarta pada 2 November mendatang.

AIS Palembang lolos sebagai juara kualifikasi area Palembang. Bagi AIS Palembang, Euro Futsal Championship 2019 merupakan pembuktian mereka setelah menjadi runner-up pada kualifikasi zona Palembang 2018. 

"Agak terkejut atas kemenangan ini karena melihat musuh dari segi kualitas cukup kuat dan usia matang, tapi memang rezeki kami untuk menang. Untuk kualifikasi regional Jakarta, kami harus lebih rajin latihan supaya bisa bermain lebih baik," ujar kapten AIS Palembang, Acil.

Kualifikasi zona Palembang diikuti oleh dua tim yang baru pertama kali mengikuti Euro Futsal Championship pada 2019, yaitu Milanisti Jambi dan PRMI Bengkulu. Pada 2018, Milanisti Jambi tidak bisa ikut karena terkendala jumlah pemain.

Direktur Event Organizer Roro Jonggrang Sport EO, Joko Setyo Pramuji, menilai hasil kualifikasi zona Palembang mengejutkan karena seluruh laga berlangsung seru. Hal itu mengindikasikan bahwa futsal amatir juga kompetitif dan bisa menjadi ajang pencarian bakat profesional.

"Di semifinal, pertandingan IndoBarca Palembang kontra AIS Palembang seperti final. Situasi ini menunjukkan bahwa Euro Futsal Championship 2019 sangat kompetitif. Turnamen ini juga potensial untuk dijadikan ajang pencarian bakat klub futsal profesional," ungkap Joko.

Berikut ini adalah delapan tim dari Palembang dan Lampung yang akan tampil pada kualfikasi regional Jakarta pada 2 November mendatang.

Hasil Euro Futsal Championship 2019, Eliminasi Zona Lampung

Juara I : Blues Troops lampung
Peringkat II: Milanisti lampung

Hasil Euro Futsal Championship 2019, Eliminasi Zona Palembang

Juara: AIS Pelembang
Peringkat II: Milanisti Bengkulu

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%