Direstui Bank Indonesia, Eks Kiper Timnas Futsal Gabung SKN Kebumen

Selasa, 8 Oktober 2019 13:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Mantan kiper timnas futsal Indonesia, Teguh Limas Sarendra. Copyright: © Dok. Pribadi
Mantan kiper timnas futsal Indonesia, Teguh Limas Sarendra.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper timnas futsal Indonesia, Teguh Limas Sarendra, mengambil keputusan penting dalam kariernya. Dia menerima pinangan SKN FC Kebumen untuk mentas di Pro Futsal League (PFL) 2020.

Keputusan Tely, sapaan akrabnya, melanjutkan karier futsal bersama SKN FC cukup mengejutkan lantaran ia sejatinya berstatus karyawan Bank Indonesia yang notabene berdomisili di Jakarta.

Menjelang PFL 2020, Tely menghadapi tantangan baru saat memutuskan bergabung ke SKN FC yang diketahui bermarkas di Kebumen, Jawa Tengah. Namun, ternyata sang kiper mendapatkan dukungan penuh dari instansi tempatnya bekerja.  

"Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan penuh dari Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia dan IPEBI Bidang olahraga. Hal ini tentu menjadi semangat dan motivasi tersendiri buat saya untuk membuktikan dan membalas dukungan tersebut dengan prestasi terbaik,” ucap Tely kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (8/10/19).

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari Bank Indonesia melalui jalur atlet berprestasi. Insha Allah saya akan terus berusaha membawa nama baik BI di mana pun saya berada,” cetus Teguh Limas Sarendra.

Tely tercatat memperkuat timnas futsal Indonesia periode 2011-2018. Dia pernah mengikuti berbagai turnamen bergensi level internasional, antara lain Piala AFF (2012, 2018), Piala AFC (2012, 2014), dan Asian Indoor Games (2013).

Lulusan program studi Ilmu Sejarah Universitas Indonesia ini juga sempat mencicipi ajang internasional di level klub bersama SKN FC Kebumen (AFF Club Championship 2018), Permata Indah Manokwari (AFF Club Championship 2017), dan Harimau Rawa Riau (Kualifikasi AFC Club Cup 2011).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%