Taklukkan Malaysia di Piala AFF, Buah Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Jepang

Selasa, 22 Oktober 2019 16:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media FFI
Timnas Futsal Indonesia meraih hasil maksimal di laga perdana Piala AFF Futsal 2019. Skuat Garuda berhasil mengkandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-2. Copyright: © Media FFI
Timnas Futsal Indonesia meraih hasil maksimal di laga perdana Piala AFF Futsal 2019. Skuat Garuda berhasil mengkandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-2.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia meraih hasil maksimal di laga perdana Piala AFF Futsal 2019. Skuat Garuda berhasil mengkandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-2.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia sendiri dapat dikatakan buah persiapan matang. Sebab sebelum berlaga di Piala AFF, skuat Garuda beruji coba dengan tim kuat Jepang.

"Materi pemain kita rata-rata pemain 23 tahun. Jadi ini tim muda dan kita uji coba ke Jepang agar level kami naik," ucap Kensuke Takahashi selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Kensuke menegaskan, hasil berlatih di Jepang benar-benar bermanfaat. Sebab dengan berlatih di Jepang mereka terbiasa menghadapi tim kuat.

"Itu jadi pengalaman baik buat kami jadi kami bisa menghadapi lawan kami di turnamen ini," tukas ia.

Sekadar informasi, setelah melawan Malaysia, Timnas Futsal Indonesia akan menjajal Vietnam di laga kedua  Piala AFF Futsal 2019 pada Selasa (22/10/19).