Road to Final Piala AFF Futsal 2019: Timnas Thailand

Minggu, 27 Oktober 2019 13:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Thailand berhasil melaju ke partai final Piala AFF Futsal 2019, setelah mengalahkan perlawanan tuan rumah Vietnam di babak semifinal, dengan skor 2-0 pada Jumat (25/10/19) kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadium itu, Thailand sempat dibuat kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Butuh waktu hampir setengah jam bagi Thailand untuk bisa menggetarkan jala gawang Vietnam, melalui dua pemainnya Ronnachai Jungwongsuk dan Kritsada Wongkaeo pada menit ke-26.

Skor 2-0 berhasil dipertahankan Thailand hingga laga usai. Hasil tersebut membuat mereka memastikan diri akan tampil di puncak, melawan Timnas Futsal Indonesia pada Minggu (27/10/19) hari ini, pukul 17:00 WIB.

Sebelum mencapai babak empat besar, Thailand harus lebih dahulu berjuang di babak penyisihan Grup A. Tergabung dengan tim-tim yang relatif mudah, anak asuh Jose Maria Pazos Mendez tak mengalami kesulitan berarti.

Di laga perdana Grup A mereka menang telak 12-0 dari Kamboja, pada Senin (21/10/19). Muhammad Osamanmusa dan Pornmongkol Srisubseang menjadi bintang lapangan, karena masing-masing mencetak hattrick atau tiga gol.

Selanjutnya pembantaian kembali terjadi, di matchday kedua melawan Timor Leste, pada Selasa (22/10/19). Dalam laga tersebut, Thailand menang 12-1. Osamanmusa lagi-lagi jadi bintang dengan mencetak hattrick.

Di laga terakhir, giliran Myanmar yang jadi bulan-bulanan para pemain Thailand. Mereka dibantai dengan skor 9-0. Hasil tersebut membuat Thailand menjadi juara grup A, dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, mereka menang melawan Vietnam dengan skor 2-0. Kini, Thailand ingin menyempurnakan kemenangan di partai puncak, saat bertemu Indonesia di Phu Tho Indoor Stadium.

Thailand sendiri merupakan raja futsal di Asia Tenggara, dengan total 14 trofi sejak tahun 2001. Sedangkan Indonesia baru satu kali menjadi juara, yakni pada tahun 2010 lalu.

Mampukah skuat asuhan Kensuke Takahashi, merusak dominasi Thailand? jawabannya akan segera terjawab sore nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%