Kalah dari Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Kecam Kepemimpinan Wasit

Senin, 28 Oktober 2019 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, mengungkap ketidakpuasan terhadap kepimpinan wasit, Ebrahim Mehrabafsha yang memimpin pertandingan final Piala AFF 2019 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, mengungkap ketidakpuasan terhadap kepimpinan wasit, Ebrahim Mehrabafsha yang memimpin pertandingan final Piala AFF 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, mengungkap ketidakpuasan terhadap kepimpinan wasit, Ebrahim Mehrabafsha yang memimpin pertandingan final Piala AFF 2019 kontra Thailand, Minggu (27/10/19) di Phu Tho Indoor Stadium, Vietnam. Wasit asal Iran itu dinilai kerap membuat keputusan yang tidak tepat.

Kensuke menilai Ebrahim Mehrabafshan seolah memihak tim lawan, lantaran Indonesia tak mendapat perlindungan yang seharusnya saat terjadi pelanggaran. Buntutnya, keputusan wasit mengubah jalannya laga.

"Wasit menurut saya memihak Thailand, ada beberapa kejadian kami foul, tidak diambil. Saya sebagai pelatih harus melindungi pemain, hanya itu saja," ujar Kensuke soal protesnya.

Kensuke menuturkan, keputusan kontroversial wasit mempengaruhi kondisi psikis para pemain skuat Garuda. Apalagi, sempat ada tindakan provokatif dari official Thailand.

"Kalau mau jujur itu tadi, di penalti kedua, sebelumnya kami harusnya mendapatkan foul di situ dan saya rasa ini juga yang mengubah alur permainan," urainya.

"Selama ini secara game, saya prediksi masih bisa mengejar ketika ketinggalan dua gol. Para pemain sudah maksimal, namun permainan mereka diubah oleh wasit dan saya sayangkan sekali," sambung pelatih asal Jepang itu.

Pada laga final kontra Thailand, Indonesia kalah telak dengan skor 0-5. Namun, skuat Garuda punya satu keuntungan yakni lolos ke babak utama Piala Asia futsal tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%