Berbekal Ilmu dari Dua Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Pelindo Pede Bertarung di PFL 2020

Sabtu, 7 Desember 2019 15:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Salah satu kontestan Pro Futsal League 2020, IPC Pelindo resmi diperkenalkan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Salah satu kontestan Pro Futsal League 2020, IPC Pelindo resmi diperkenalkan.

INDOSPORT.COM IPC Pelindo menatap Pro Futsal League 2020 dengan penuh percaya diri, meski di tahun ini IPC Pelindo akan tampil tanpa diperkuat legiun asing.

Keputusan tanpa menggunakan jasa pemain asing ini memang mnejadi langkah berani IPC Pelindo di Pro Futsal League 2020. Sebab hampir semua peserta menggunakan pemain asing.

Namun meski tanpa pemain asing, IPC Pelindo tetap yakin. Diutarakan oleh pelatih IPC Pelindo, Yos Adi Wicaksono bahwa mereka pernah menjadi kampiun meski tanpa diperkuat pemain asing pada periode 2011-2012.

"Sebenarnya juga kembali ke musim 2011 dan 2012, di mana kami tanpa pemain asing dan bisa juara. Jadi kami buktikan dulu," ucap Yos Adi.

Selain tanpa menggunakan pemain asing, musim 2020 ini menjadi memberikan tantangan tersendiri bagi Yos Adi. Sebab di tahun ini menjadi debut ia menjadi kepala setelah biasanya hanya menjadi pelatih khusus penjaga gawang.

"Pasti ada perbedaan saat menjadi pelatih kiper dan kini menjadi pelatih tim. Tapi saya yakin dengan kemampuan saya," tegas Yos.

Memang bukan tanpa alasan kepercayaan diri Yos dalam membesut IPC Pelindo. Sebab dia mengaku akan mengerahkan semua kemampuan dan ilmu yang ia dapat dari dua pelatih Timnas futsal Indonesia.

"Tapi saya yakin dengan pengalaman saya melatih di Timnas Indonesia bersama Vic Hermans dan Kensuke Takahasi menambah kepercayaan saya. Saya akan menggunakan ilmu tersebut saat ini melati Pelindo," tukas mantan kiper nasional futsal Indonesia ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%