Ungkapan Berkelas AFP Sulsel Setelah Jadi Tuan Rumah PFL dengan Penonton Terbanyak

Jumat, 14 Februari 2020 12:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ketua Harian AFP Sulsel, Ahmad Susanto. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ketua Harian AFP Sulsel, Ahmad Susanto.

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFP Sulsel), Ahmad Susanto, memberikan ungkapan berkelas setelah Seri Makassar menjadi yang paling banyak dihadiri penonton sepanjang pagelaran Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2020.

Kompetisi elite futsal Indonesia tersebut akan memasuki pekan kelima untuk Grup A yang digelar di Giga Futsal Arena, Kota Metro, Lampung, pada 15-16 Februari. Itu berarti, sebanyak delapan kota telah didapuk sebagai tuan rumah di setiap pekan sebelumnya.

Adapun delapan klub di Grup A, sebelumnya bermain di GOR Mustika, Blora (pekan pertama), GOR Amongrogo, Yogyakarta (pekan kedua), GOR Ciracas, Jakarta (pekan ketiga), dan GOR Sudiang, Makassar, yang menjadi tuan rumah pada pekan keempat yang dimanajemen oleh AFP Sulsel.

Sementara itu, delapan klub lainnya yang tergabung di Grup B telah berjibaku di GOR Sasana Krida, Banyumas (pekan pertama), GOR Dabonsia, Bojonegoro (pekan kedua), GOR POPKI, Jakarta (pekan ketiga), dan terakhir di GOR Serbaguna Pemprov Sumut pada pekan keempat.

Rupanya, pegelaran PFL 2020 untuk Seri Makassar menjadi yang paling banyak menyita animo pencinta futsal tanah air setelah dihadiri sebanyak 8.425 orang. Jauh meninggalkan Seri Yogyakarta diurutan kedua yang hanya dihadiri oleh 6.500 pasang mata.

"Kami berterima kasih kepada FFI (Federasi Futsal Indonesia) yang memberikan kesempatan menjadi tuan rumah pekan keempat. Tentu karena diberikan kepercayaan, maka ada tanggung jawab untuk menjalankannya," ungkap Ahmad Susanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Alhamdulillah kami sudah buktikan. Kepercayaan tersebut kami jawab secara sungguh-sungguh dalam melaksanakan seluruh laga pada pekan keempat kemarin dengan sangat baik dan juga memuaskan," sambung Ahmad Susanto lagi, Kamis (13/02/20).

Ahmad Susanto menambahkan, keberhasilan Seri Makassar menjadi yang paling banyak dihadiri penonton merupakan prestasi yang sangat disyukuri. Namun, AFP Sulsel rupanya memiliki indikator lain yang melengkapi kesempurnaan pekan keempat Grup A PFL 2020 lalu.

"Sejauh ini, gelaran PFL seri Makassar yang menjadi paling banyak penontonnya dibandingkan seri lain. Mungkin dalam sejarah GOR Sudiang Makassar ada, gelaran PFL kemarinlah yang untuk pertama kalinya disaksikan oleh penonton yang sangat banyak," tutur Ahmad Susanto.

"Apalagi, tidak ada insiden-insiden berarti yang terjadi, semua berjalan lancar. Klub yang datang juga kami layani dengan sangat baik. Dalam pelaksanaannya juga tidak terjadi kendala apapun," tambah pria yang juga menjabat sebagai Plt Ketua Umum Askot PSSI Makassar ini.

Memasuki pekan kelima PFL 2020, Blacksteel FC masih memimpin Grup A dengan koleksi 22 poin. Sedangkan SKN FC Kebumen merajai klasemen di Grup B dengan raihan 24 poin. Kedua klub tersebut juga menyandang status sebagai juara paruh musim di masing-masing grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%