Diproduksi Apparel Kondang Asal Inggris, Blacksteel FC Sasar Penjualan Jersey Hingga Luar Negeri

Minggu, 23 Februari 2020 21:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Blacksteel FC
Jersey kandang dan tandang Blacksteel FC diajang Pro Futsal League (PFL) 2020 Indonesia. Copyright: © Media Officer Blacksteel FC
Jersey kandang dan tandang Blacksteel FC diajang Pro Futsal League (PFL) 2020 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub elite Pro Futsal League (PFL) Indonesia, Blacksteel FC, menyasar penjualan jersey hingga ke luar negeri. Hal tersebut tak terlepas dari kerjasama dengan apparel kondang asal Inggris, Umbro, yang memproduksi baju perang Ardiansyah Nur dkk.

Klub futsal asal Manokwari ini meluncurkan dua jersey baru nan keren di Hotel Harper, Makassar, Jumat (31/01/20) lalu. Tepatnya sehari sebelum memainkan laga pada pekan keempat Grup A PFL 2020 di Gor Sudiang, Makassar.

Blacksteel FC masih mempertahankan warna yang sudah identik pada jersey kandang yakni merah-hitam dan putih-hitam untuk tandangnya. Menjadi pembeda ialah, Umbro memproduksi dua jersey baru tersebut dengan balutan desain khusus.

"Jersey baru kami menggunakan motif garis-garis yang menyimbolkan tekat bersaing hingga ke kancah internasional. Selain itu ada juga motif burung Manokwari di belakang jersey yang menandakan kota asal Blacksteel FC dan logo klub dicetak timbul," ungkap Manajer Blacksteel FC, Ikka Puspita, saat peluncuran jersey.

© Media Officer Blacksteel FC
Jersey kandang dan tandang Blacksteel FC diajang Pro Futsal League (PFL) 2020 Indonesia. Copyright: Media Officer Blacksteel FCJersey kandang dan tandang Blacksteel FC diajang Pro Futsal League (PFL) 2020 Indonesia.

Hampir sebulan pasca peluncuran, Ikka Puspita mengaku sudah 400-an jersey baru Blacksteel FC laku terjual. Ia pun mengeker penjualan jersey hingga ke luar negeri sebab dengan desain yang simpel disebutnya bisa diterima semua penikmat futsal di dunia.

"Sejauh ini kami memang masih fokus penjualan di dalam negeri. Untuk penjualan ke luar negeri, kami masih menunggu harga shippingnya. Tapi sejauh ini sudah ada sekitar 20-an orang dari luar negeri yang pre order," jelas Ikka.

Ikka pun optimis musim ini bisa melebihi capaian musim lalu yang mencapai penjualan 2000 jersey. Untuk itu, Blacksteel FC juga menjual jersey versi fans yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan kualitas grade ori untuk menyasar konsumen level menengah ke bawah.

"Kami menargetkan sebelum gelaran PFL 2020 ini berakhir, minimal terjual 1000 jersey dulu. Kami optimis bisa tercapai karena sudah ada lagi yang pre order sekitar 300 orang. Jadi penjualan jersey Blacksteel FC musim ini dilakukan bertahap," tandas Ikka.

Saat ini, Blacksteel FC memuncaki klasemen Grup A PFL 2020 dengan 28 poin dari 10 laga. Klub futsal yang diperkuat pemain terbaik Liga National de Futsal Brazil 2019, Henrique Di Maria, ini hanya membutuhkan satu poin lagi untuk melenggang ke final four.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%