PFL 2020 Terhenti, Pemain Cosmo FC Latihan Mandiri

Senin, 8 Juni 2020 13:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDSOPORT.COM - Pemain Cosmo FC, Muhammad Zakariyya Anwar melakukan program mandiri selama terhentinya kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2020. Eks SKN FC Kebumen berlatih di Solo.

Cosmo FC tergabung di grup B pada PFL 2020. Sejatinya, dua partai tersisa akan dilakukan di seri Bandung. Hanya saja, seri penutup fase grup itu urung terlaksana karena pandemi virus corona.

Cosmo FC pun sudah meliburkan kegiatan sejak pertengahan Maret lalu. Mayoritas pemain pulang ke kampung halamannya. Para pemain diminta tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

"Hampir tiga bulan ini latihan sendiri di rumah. Belum ada game sama sekali. Dari klub minta para pemain tetap berlatih dengan memperhatikan protokol kesehatan," ucap Zaka kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (06/06/20) petang.

Program mandiri rutin dijalankan Zaka setiap hari. Penting bagi pemain Cosmo FC untuk tetap bugar lantaran dua partai tersisa menentukan siapa klub yang menemani SKN FC melaju ke final four.

"Grup B memang hanya menyisakan satu seri di Bandung. Tapi dua pertandingan itu sangat menentukan," tutur Zaka.

Zaka berharap pandemi virus corona segera teratasi. Baik dirinya maupun para pemain futsal lain sudah rindu beraksi di lapangan.