FFI Hapus Liga Futsal Nusantara 2020, AFP Sulsel Beri Komentar

Rabu, 15 Juli 2020 19:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Futscore
Liga Futsal Nusantarab 2020 dikabarkan dihapus oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Copyright: © Futscore
Liga Futsal Nusantarab 2020 dikabarkan dihapus oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFP Sulsel), Ahmad Susanto, memberikan komentar terkait dihapuskannya Liga Futsal Nusantara 2020 oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Keputusan dihapusnya kompetisi futsal kasta kedua di Indonesia tersebut disepakati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) virtual antara FFI dengan para perwakilan AFP pada pekan lalu.

"Sesuai dengan hasil keputusan Rakernas FFI pekan lalu, Liga Nusantara untuk tahun ini ditiadakan," ungkap Ahmad Susanto saat dihubungi oleh INDOSPORT, Rabu (15/07/20).

Lebih lanjut, Ahmad Susanto menyebut pihaknya, dalam hal ini AFP Sulsel, sangat memahami keputusan pada Rakernas tersebut yang diambil berdasarkan situasi di negeri ini.

"Kami memahami situasi ini dimana pandemi Covid-19 belum selesai jadi memang segala segala aktifitas yang berpotensi kontak langsung itu harus diminimalkan dahulu," tutur Ahmad Susanto.

Meski demikian, Ahmad Susanto memastikan pembinaan futsal di Sulawesi Selatan tak serta merta akan berhenti meskipun tak ada kompetisi resmi di sisa tahun 2020 ini.

"Pembinaan tidak akan selesai jadi kami harap klub-klub tetap bisa menjaga kebugaran para pemainnya dengan latihan-latihan yang disesuaikan dengan pandemi," tegas Ahmad Susanto.

AFP Sulsel sendiri tak perlu khawatir dengan dihapuskannya Liga Futsal Nusantara 2020, sebab FFI telah mengagendakan kejuaraan antar provinsi yang diberi tajuk Piala Presiden pada tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%