Unik, Metode Latihan Kiper di Klub Futsal Asal Jepang Selama Corona

Jumat, 15 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Klub Futsal Asal Jepang Miliki Latihan Sendiri Untuk Kiper Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Klub Futsal Asal Jepang Miliki Latihan Sendiri Untuk Kiper

INDOSPORT.COM - Klub futsal asal Jepang, Nagoya Oceans, memiliki cara sendiri dalam melatih penjaga gawang selama masa karantina akibat pandemi virus corona.

Nagoya Oceans adalah klub futsal profesional asal Jepang yang saat ini tergabung di F League. Mereka selalu mendominasi Liga Futsal Jepang setiap tahunnya sejak berdiri pada 2006.

Selama pandemi virus corona, banyak kompetisi olahraga yang harus merasakan dampaknya, tak terkecuali kompetisi futsal di berbagai negara.

Jepang menjadi negara di Asia yang merasakan dampak paling besar akibat penyebaran pandemi asal Wuhan, China tersebut.

Kompetisi futsal di Jepang harus ditangguhkan sementara waktu. Hal ini membuat para pemain harus diliburkan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh masing-masing.

Begitu pula Nagoya Oceans yang juga terpaksa harus memulangkan para pemainnya ke rumah masing-masing untuk mencegah penularan virus corona.

Meski dalam masa karantina mandiri, Nagoya Oceans ini juga masih memberikan materi latihan untuk masing-masing pemain. Salah satu dari materinya yaitu meningkatkan refleks kiper demi mengasah kepekaan dalam mengantisipasi arah bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 名古屋オーシャンズ公式 (@nagoyaoceans) pada

Dilansir melalui akun Instagram resmi mereka, Nagoya Oceans membagikan tips latihan bagi penjaga gawang agar tetap mengasah refleksnya.

“Kami mencoba cara baru dalam melatih refleks seorang kiper. Dengan menggunakan dinding di rumah dan cahaya laser untuk meningkatkan keahlian tersebut,” tulis Nagoya Oceans di kolom keterangan videonya.

Nagoya Oceans adalah klub yang selalu mendominasi dalam setiap kompetisi F League. Pasalnya, mereka selalu  saja mendapatkan gelar hampir setiap musimnya.

Di F League sendiri mereka juara 11 kali, sedangkan di Kejuaraan futsal seluruh Jepang delapan kali juara, di turnamen AFC Futsal Club, ia berhasil naik podium sebanyak empat kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%