Tak Cuma Sepak Bola, Atta Halilintar Kini Mulai ‘Invasi’ Futsal Tanah Air

Selasa, 15 Maret 2022 02:58 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© bintang
Tak Cuma Sepak Bola, Atta Halilintar Kini Mulai ‘Invasi’ Futsal Tanah Air. Copyright: © bintang
Tak Cuma Sepak Bola, Atta Halilintar Kini Mulai ‘Invasi’ Futsal Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Youtuber kondang, Atta Halilintar yang baru saja memulai invasi ke cabang olahraga futsal tanah air.

Sebelum terjun ke dunia futsal, Atta Halilintar lebih dulu melakukan invasi ke persepakbolaan Indonesia dengan mengakuisisi klub yang bermain di kompetisi Liga 2, PSG Pati.

Sang Youtuber juga merubah nama timnya ke AHHA PS Pati FC. Kali ini Atta Halilintar kembali membuat kejutan setelah dirinya ditunjuk sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Penunjukan Atta Halilintar sebagai anggota Exco FFI dilakukan langsung oleh Ketua Umum FFI yakni Hary Tanoesoedibjo di MNC Tower 21st Floor, Jakpus pada Senin (14/03/22) kemarin.

Atta Halilintar dinilai sebagai sosok pemuda yang mencintai olahraga futsal, pasalnya Atta saat ini juga berstatus sebagai pemilik klub Pendekar United yang bermain di Kompetisi futsal Indonesia Pro Futsal League.

Indonesia Pro Futsal League merupakan kompetisi kasta tertinggi futsal di Indonesia di bawah naungan FFI yang baru saja diluncurkan tahun ini.

“Saya selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), hari ini menyerahkan surat pengangkatan sebagai anggota Komite Eksekutif FFI bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Bisnis Futsal kepada mas Atta Halilintar,” ungkap Hary.

Menurut Hary Tanoesoedibjo, selain sebagai seorang publik figur, Atta Halilintar adalah penggemar olahraga futsal sedari kecil.

“Karena begitu gemarnya dengan olahraga futsal, sewaktu kecil mas Atta Halilintar pernah memiliki cita-cita masuk Timnas futsal Indonesia,” imbuhnya.

Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan harapaan FFI yaitu olahraga futsal bisa menjadi sebuah industri yang baik dan sehat bagi seluruh stakeholder-nya.