Ada Runtuboy, Inilah 20 Pemain Seleksi Timnas Futsal Besutan Pelatih Anyar Asal Iran

Kamis, 17 Maret 2022 03:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© Media FFI
Sebanyak 20 pemain dari berbagai kompetisi Indonesia Pro Futsal League mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas futsal Indonesia menjelang AFF Futsal 2022. Copyright: © Media FFI
Sebanyak 20 pemain dari berbagai kompetisi Indonesia Pro Futsal League mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas futsal Indonesia menjelang AFF Futsal 2022.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 20 pemain dari berbagai kompetisi Indonesia Pro Futsal League mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas futsal Indonesia menjelang AFF Futsal 2022.

Daftar ini baru saja keluar dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) ke-20 pemain yang terpanggil nanti akan mengikuti training center Timnas futsal Indonesia.

Menjelang persiapan AFF futsal tahun ini, FFI (Federasi Futsal Indonesia) akan menggelar TC Timnas futsal Indonesia di Baskara Futsal Arena, Surabaya mulai 17 Maret 2022.

Dari keseluruhan pemain yang dipanggil, terdapat nama-nama berpengalaman seperti Sunny Rizki Suhendra, Andri Kustiawan dan Ardiansyah “runtuboy” masuk dalam daftar.

Namun tidak terdapat nama pemain andalan dari Halus FC, Bambang Bayu Saptaji (BBS) serta kiper Kancil BBK FC Pontianak, Muhammad Nizar yang tak masuk panggilan.

Penggemar futsal Tanah Air juga kecewa karena salah satu pemain andalan Black Steel Manokwari asal Papua, Wendy Brian juga tidak ikut serta dalam TC Timnas futsal.

Para pemain yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi langganan timnas seperti Runtuboy, Holypaul Septianus Soumilena, Sauqy Saud, Muhammad Albagir, Rio Pangestu, hingga Marvin Alexa juga dipanggil.

Mereka akan dilatih oleh pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, pelatih berpengalaman asal Iran, Mohammad Hashemzadeh yang baru saja ditunjuk menggantikan Kensuke Takahashi.

Seperti diketahui, TC kali ini adalah bagian dari persiapan untuk menuju Piala AFF Futsal 2022. Ajang tersebut akan diikuti sembilan tim yang terbagi dalam dua grup, dan digelar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, pada 3-12 April 2022.

Pada Piala AFF tahun ini timnas futsal Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang bisa lolos ke babak semifinal. Selanjutnya tiga tim terbaik lolos ke Piala Asia Futsal 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Kuwait, 25 September-20 Oktober 2022.