Hasil Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia vs Kamboja: Tiket Semifinal Diamankan!

Rabu, 6 April 2022 16:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© AFF Futsal/FAT
Laporan hasil pertandingan keempat Grup A AFF Futsal Championship 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar pada Rabu (06/04/22) dengan skor 11-2. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Laporan hasil pertandingan keempat Grup A AFF Futsal Championship 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar pada Rabu (06/04/22) dengan skor 11-2. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan keempat Grup A AFF Futsal Championship 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar pada Rabu (06/04/22). Kelolosan ke semi-final dipastikan usai kemenangan berskor 11-2.

Timnas Indonesia lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup di bawah sang favorit juara sekaligus tuan rumah, Thailand.

Di semi-final nanti lawan yang akan dihadapai adalah Myanmar selaku juara Grup B yang sama-sama belum terkalahkan sejauh ini dengan rekor tiga menang dan satu imbang.

Mengingat partai sengit melawan Thailand baru digelar sehari sebelumnya pelatih Mohammad Hashemzadeh banyak melakukan rotasi pada pemain inti timnas Indonesia.

Kiper andalan Muhammad Albagir yang berjibaku habis-habis konttra Thailand digantikan oleh stopper senior yakni Muhammad Iksan.

Juru gedor utama dalam diri Evan Soumilena juga ditanggalkan dari line-up bersamaan dengan Ardiansyah 'Aca' Nur dan juga Ardiansyah Runtuboy.

Tanpa bintang-bintang utama, timnas Indonesia sangat kesulitan untuk bermain lepas di babak pertama.

Tidak ada pergerakan tanpa bola yang brilian dan begitu juga kreatifitas dalam membangun serangan sehingga Kamboja seakan terlihat lebih hebat dari biasanya.

Bahkan Merah-Putih sangat kesulitan untuk sekadar memepertahankan keunggulan. Dua kali bikin gol, dua kali pula kubu lawan mampu menyamakan kedudukan.

Akhirnya paruh pertama ditutup dengan skor imbang 2-2 dan Kamboja seakan punya momentum untuk meraih kemenangan pertama mereka di turnamen ini.