Hasil Piala Asia Futsal 2022 Chinese Taipei vs Indonesia: Tampil Beringas, Skuad Garuda Ukir Sejarah

Minggu, 2 Oktober 2022 22:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© FFI
Timnas Futsal Indonesia berhasil ukir sejarah setelah mengandaskan Chinese Taipei 4-1 dalam ajang Piala Asia Futsal 2022. Copyright: © FFI
Timnas Futsal Indonesia berhasil ukir sejarah setelah mengandaskan Chinese Taipei 4-1 dalam ajang Piala Asia Futsal 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Asia Futsal 2022 Grup C antara Chinese Taipei vs Timnas Indonesia, Minggu (02/10/22) malam WIB.

Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 4-1. Gol pasukan Garuda berhasil dicetak oleh Muhammad Fajriyan dengan tiga golnya, dan Syauqi Saud. Sedangkan satu gol Chinese Taipei dicatatkan oleh Lin Ching Hung.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berhak lolos ke babak quarter final dan mengukir sejarah anyar dengan berhasil lolos dari fase grup untuk pertama kalinya dalam sembilan edisi keikutsertaan mereka di Piala Asia Futsal.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi laga penentuan, Timnas Indonesia sejak awal langsung mencoba bermain menekan Chinese Taipei.

Berbagai usaha pun dilakukan oleh Samuel Eko dan kawan-kawan untuk menjebol gawang Chinese Taipei yang dijaga Fu Li Wei.

Usaha Timnas Indonesia pun akhirnya membuahkan hasil ketika babak pertama masuk ke menit ke-9’, kali ini lewat aksi Muhammad Fajriyan.

Berhasil merepotkan lini pertahanan lawan, Fajriyan yang berada dalam kawalan ketat mampu melihat celah tipis untuk kemudian melesatkan bola ke gawang Chinese Taipei yang gagal dibendung Fu Li Wei, 1-0 Indonesia memimpin.

Tampil dengan motivasi tinggi, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka. Dua menit berselang, skuad Garuda akhirnya memberikan petaka kembali bagi Chinese Taipei.

Tepatnya pada menit ke-11’, untuk kedua kalinya Muhammad Fajriyan berhasil kembali menjebloskan bola ke gawang Fu Li Wei, 2-0 Indonesia memperlebar jarak.

Tak berselang lama, alih-alih memperkecil ketertinggalan, Chinese Taipei justru harus pasrah melihat gawang mereka dibobol lagi oleh aksi Muhammad Fajriyan, 3-0 Indonesia semakin menjauh.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor untuk keunggulan Indonesia tetap tidak berubah.