Seri Pertama Liga Futsal Profesional, Unggul FC Ogah Pasang Target Muluk

Kamis, 5 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Unggul FC
Unggul FC Malang mempersiapkan diri jelang Liga Futsal Profesional. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Unggul FC Malang mempersiapkan diri jelang Liga Futsal Profesional. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC Malang tampak realistis menatap debutnya di Liga Futsal Profesional (LFP) 2023. Kampiun Liga Nusantara musim lalu itu tak ingin dicap sebagai tim paling ambisius di kasta tertinggi.

Terlebih, masih ada 11 tim futsal lain yang juga menjalani persiapan matang secara berkesinambungan dalam menyambut kompetisi musim ini.

"Kami siap untuk menghadapi pertandingan perdana di Liga Futsal Profesional," kata pelatih Unggul FC, Andri Irawan, via rilis pada Selasa (3/1/23).

LFP sendiri segera memanggungkan seri pertama di Jakarta dengan Pelindo Mutiara FC sebagai tuan rumah. Sebanyak 10 laga akan berlangsung di GOR (Gelanggang Olahraga) Popki Cibubur, Jakarta Timur, 7-8 Januari nanti.

Di laga pertama, Unggul FC akan menghadapi tuan rumah Pelindo Mutiara FC pada Sabtu (7/1/23) pukul 16.00 WIB, kemudian melawan Sadakata pada Minggu (8/1/23) pukul 12.00 WIB. 

Menatap dua partai awal itu, Unggul FC optimistis meraih angka sebagai tabungan untuk bersaing di klasemen Liga Futsal Profesional 2023.

"Kondisi pemain bagus. Semua memiliki visi yang sama untuk memenangi pertandingan," beber Andri Irawan mengomentari debut Unggul FC pekan ini.

Sebelumnya, Andri Irawan sudah menegaskan bahwa tim asuhannya tak memasang target muluk di musim debutnya mengarungi Liga Futsal Profesional.