Menang Perdana, Unggul FC Tutup Seri 1 LFP 2023 di 5 Besar Klasemen

Selasa, 10 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Unggul FC
Unggul FC saat melawan Sadakata United. Copyright: © MO Unggul FC
Unggul FC saat melawan Sadakata United.

INDOSPORT.COM - Unggul FC akhirnya mendapatkan kemenangan yang ditunggu dalam debut di Liga Futsal Profesional (LFP) 2023. Tim asal Kota Malang itu meraup poin penuh menyusul skor telak 3-0 melawan Sadakata United, Minggu (8/1/23).

Hasil ini sekaligus mengobati luka ketika Ramadhan Zidani dkk disikat Pelindo Mutiara FC dengan skor 2-1 pada laga pertama, Sabtu (7/1/23).

Tiga gol Bagus Himawan pada menit ke-11 dan 34 plus torehan Adriano Athala Tomassi (31') mengantar Unggul FC menang di Gor Popki Jakarta Timur.

Kendati menang telak, bagi Andri perjuangan anak asuhnya tidak bisa dibilang mudah sepanjang menghadapi Sakadakata United.

"Sangat bersyukur kami dapat tiga poin pertama di musim perdana. Laga ini tidak mudah. Artinya, memang Sadakata juga sudah siap menghadapi kami," ucap pelatih Unggul FC, Andri Irawan, seusai laga.

Menurutnya, kunci kemenangan Unggul FC tak lepas dari kecermatan dalam menepis semua beban pasca-menuai kekalahan sehari sebelumnya.

"Paling tidak, pembelajaran dari laga (melawan Pelindo) kemarin kami coba sedikit evaluasi. Ini sudah mulai berhasil," beber Andri Irawan.

"Artinya secara teknis maupun non-teknis, para pemain sudah mulai bisa mengatasi tekanan pada diri mereka sendiri," tambahnya.

Kemenangan 3-0 atas Sadakata United jelas menjadi pelipur lara yang tepat pasca Unggul FC menuai kekalahan 1-2 kontra Pelindo Mutiara FC.