Futsal: Sempat Terbang Tinggi, Unggul FC Terhempas Usai Kalah Telak dari Cosmo JNE

Selasa, 28 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Unggul FC
Pelatih Unggul FC, Andri Irawan. Foto: MO Unggul FC. Copyright: © MO Unggul FC
Pelatih Unggul FC, Andri Irawan. Foto: MO Unggul FC.

INDOSPORT.COM - Tim futsal Unggul FC harus kembali melihat ke bumi selepas mengalami kekalahan telak dengan skor 2-6, saat menantang Cosmo JNE, Minggu (26/02/23).

Itu adalah hasil kedua yang diperoleh Unggul FC saat melakoni Seri ke-7 Liga Futsal Profesional (LFP) di GOR Universitas Negeri Jakarta.

Di laga pertama, Unggul FC sempat terbang tinggi. Hal ini menyusul kemenangan telak 4-1 atas Fafage Vamos FC pada Sabtu (25/02/23).

"Yang jelas, kekalahan ini menjadi evaluasi kami. Terutama untuk posisi penjaga gawang," tutur Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

Kekalahan telak dari Cosmo JNE juga tak lepas dari absennya Fufung di posisi penjaga gawang. Padahal, dia selalu menjadi andalan tim Unggul FC.

Namun, tim yang bermarkas di Unggul Sports Center itu mesti menaruh prioritas untuk mengejar pemulihan cedera yang dialami Fufung.

"Posisi kiper menjadi evaluasi terbesar untuk kami, apa saja yang bisa dilakukan dalam persiapan ke seri berikutnya," beber Andri Irawan.

Hanya meraih 3 poin dari 1 kali menang dan 1 kali kalah pada seri ke-7 Liga Futsal Profesional (LFP), membuat posisi Unggul FC tidak banyak berubah di tabel klasemen.

Peerapol Satsue dkk memungkasi seri ke-7 LFP dengan berada di urutan 7 klasemen. Unggul FC mengantongi 10 poin dari 3 kali menang, 1 seri dan 5 kalah.

Sebaliknya, kemenangan telak atas Unggul FC semakin mengukuhkan posisi Cosmo JNE di papan atas. Mereka berada di posisi kedua LFP dengan 19 poin.