Ajukan Venue Baru, Unggul FC Punya Segudang Tugas untuk Jadi Host LFP

Senin, 10 April 2023 16:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Unggul FC
Unggul FC sudah ditunggu segudang tugas dalam pengajuan diri menggelar salah satu seri di Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023. Foto: MO Unggul FC. Copyright: © MO Unggul FC
Unggul FC sudah ditunggu segudang tugas dalam pengajuan diri menggelar salah satu seri di Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023. Foto: MO Unggul FC.

INDOSPORT.COM - Unggul FC sudah ditunggu segudang tugas dalam pengajuan diri menggelar salah satu seri di Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023.

Mendapat slot sebagai host, Unggul FC memang berhasrat besar untuk menggelar kompetisi futsal level profesional pertama di Malang pada musim ini.

Dengan demikian, klub dengan logo singa bermahkota itu tak ingin kesempatan menjadi host buyar, akibat kegagalan menyiapkan venue pertandingan.

"Opsi kami satu-satunya ada di GOR Kanjuruhan ini. Mudah-mudahan sesuai harapan," ucap Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra kepada INDOSPORT.COM, Senin (10/04/23).

"Kondisi tribun dan lapangan sudah memadai. Hanya fasilitas pendukung yang kurang dan sebisa mungkin kami sulap agar lebih pantas saat even nanti," sambung dia.

Tindakan lebih lanjut lantas dilakukan pihak klub bersama satu tim yang mewakili Federasi Futsal Indonesia (FFI) selaku regulator kompetisi LFP.

Kedua pihak turun gunung untuk melakukan survei terhadap kondisi terkini dari fasilitas olahraga milik Pemerintah Kabupaten Malang itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kondisi lapangan dan ruang GOR Kanjuruhan sebagai calon venue Unggul FC gelaran salah satu seri Liga Futsal Profesional. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKondisi lapangan dan ruang GOR Kanjuruhan sebagai calon venue Unggul FC gelaran salah satu seri Liga Futsal Profesional.

Pihak FFI sendiri secara prinsip memberi dukungan penuh terhadap antusiasme Unggul FC yang begitu ingin menggelar salah satu seri LFP musim ini di Malang.

"Sebenarnya dalam futsal yang paling penting adalah lapangan. Ukuran minimalnya 38 kali 16 meter atau 42 dan 22 meter," ucap perwakilan FFI, Theodorus Danang.

"Setelah dilakukan pengukuran GOR ini cukup memadai dengan standar 40 kali 20 meter. Penerangan juga cukup untuk siaran pertandingan," sambung dia.