Sempat Dikalahkan Juara AFF, Unggul FC Raih Poin Pengganti di Seri 7 LFP

Senin, 15 Mei 2023 14:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Unggul FC akhirnya pulang dengan kepala tegak, selepas meraih hasil cukup memuaskan pada lanjutan Seri ke-8 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Unggul FC akhirnya pulang dengan kepala tegak, selepas meraih hasil cukup memuaskan pada lanjutan Seri ke-8 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2023.

INDOSPORT.COM - Unggul FC akhirnya pulang dengan kepala tegak, selepas meraih hasil cukup memuaskan pada lanjutan Seri ke-8 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2023.

Bertanding 2 kali selama Seri 8 di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, Unggul FC meraup 3 poin dari hasil 1 kali kemenangan dan 1 kali kalah.

Padahal, Unggul membuka lanjutan seri LFP dengan bayang-bayang kekalahan. Situasi ini terjadi menyusul kekalahan telak 3-6 melawan Black Steel FC, Sabtu (13/05/23).

"Kami sudah sarankan kepada pemain, mereka ini juara AFF, ini yang membedakan. Seharusnya kita bisa mengubah situasi," ujar Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

Ya, laga versus Black Steel FC memang paling sulit untuk dihadapi oleh Josue Andres Teran Bastidas dkk. Terlebih status lawan sebagai juara Piala AFF Futsal.

Benar saja, Unggul FC sudah tertinggal sejak paruh pertama. Black Steel FC mencetak 2 gol lewat Ikhsani Fajar menit 7 dan Diego Fonseca (15') dan diperkecil Gvin Blandino (18').

Gvin memang memborong 3 gol alias hattrick bagi Unggul FC. Dia mencetak gol tambahan pada menit 24 dan 31 saat babak kedua berlangsung.

Namun, ketangguhan Black Steel FC tak terbendung. Tim asal Papua itu membalas 4 gol lain sehingga merubah skor akhir menjadi 3-6.

Diego Fonseca lantas mencetak hattrick dengan 2 gol tambahan pada menit 26 dan 33, selain gol lain dari kaki Guntur Sulistyo menit 21 dan Holypaul Septinus menit 38.

"Irama permainan tim kami masih belum stabil, naik turun. Ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Selain juga ada beberapa kesalahan sendiri," beber Andri.