Liga Indonesia

Persiapan Matang, Unggul FC Optimis Memperbaiki Peringkat di Putaran 2 LFP

Sabtu, 13 Mei 2023 17:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Unggul FC
Unggul FC merampungkan masa persiapan untuk kembali berlaga pada putaran kedua Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Unggul FC merampungkan masa persiapan untuk kembali berlaga pada putaran kedua Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC merampungkan masa persiapan untuk kembali berlaga pada putaran kedua Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia musim 2022/2023.

Klub futsal profesional asal Malang itu sudah menjalani program evaluasi. Misi yang dibawa pun tak ada lagi, kecuali memperbaiki peringkat di klasemen.

"Persiapan sudah selesai. Mudah-mudahan kondisi sekarang bisa jauh lebih baik. Itu yang kita harapkan," ujar Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

Sebagai bagian dari persiapan, Unggul FC lantas mencatat kemenangan beruntun di dua uji coba. Masing-masing mengalahkan Kalbar FC 13-0 (6/5/23) dan GG FC 5-1 (7/5/23).

Saat ini, posisi Unggul FC memang tak belum sepenuhnya aman dari jurang degradasi. Mengingat target yang dipatok awal musim, Unggul FC diharapkan tetap eksis.

Pada putaran pertama lalu, kiprah tim futsal profesional yang bermarkas di Kompleks Unggul Sports Center itu sejatinya tak bisa dibilang buruk.

Melakoni 11 pertandingan, Andres Josue Teran Bastidas dkk meraih 11 poin dari hasil 3 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 6 kali kalah.

Posisi mereka pun berada di urutan 8 dari 12 tim. Sementara selisih angka dengan beberapa tim yang menghuni zona degradasi LFP tergolong tipis.

"Apa yang terjadi di putaran pertama menjadi pelajaran bagi tim kami, untuk bisa lebih baik di putaran kedua," bilang eks Pelatih Timnas Futsal tersebut.

Pada lanjutan Seri ke-8, Unggul FC menghadapi Black Steel FC di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (13/05/23). Sedangkan pada Minggu (14/05/23), Unggul bertemu Pendekar United.