12 Tim Terbaik Incar Gelar Juara SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© SuperSoccer Euro Futsal Championship
Kejuaraan futsal level nasional bertajuk SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akhirnya mencapai klimaksnya. Copyright: © SuperSoccer Euro Futsal Championship
Kejuaraan futsal level nasional bertajuk SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akhirnya mencapai klimaksnya.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan futsal level nasional bertajuk SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 akhirnya mencapai klimaksnya. 

Persaingan bakal memanas lantaran 12 tim berbasis fans klub sepak bola Liga Eropa telah memastikan diri berlaga di Grand Final yang digelar di Summarecon Mall Bekasi pada 14-15 Oktober mendatang.

Sebanyak 12 tim tersebut bukan kaleng-kaleng. Mereka telah berhasil lolos dari kerasnya persaingan di babak Regional Qualification yang digelar di empat kota selama bulan September yang lalu, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta. 

Turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship tahun ini menawarkan hadiah fantastis senilai total Rp1 miliar. Belum termasuk trip ke Thailand, untuk berlatih dan bertanding dengan klub setempat. 

Jadi, tak mengherankan jika para finalis bakal berjuang sekuat tenaga guna merebut gelar juara SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023.

“Sepanjang turnamen, ribuan peserta dari berbagai daerah telah tampil dengan sangat kompetitif,” terang Aloysius Dwiwoko Hertiyono selaku Perwakilan SuperSoccer. 

"Kami optimistis para finalis memang punya kualitas super dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak grand final untuk merebut gelar juara dan hadiah utama," cetusnya.

Tiyok, sapaan akrabnya, menjelaskan, 12 tim dari kategori fans klub sepak bola Liga Eropa tersebut antara lain United Indonesia MOB, MISEZ Cirebon, PRMI Bandung, ICI Kebumen.

Ada lagi PRMI Solo, Jogjakarta United Indonesia, IndoBarca Makassar, JCI Barabai, ICI Samarinda, ICI Jakarta, RCI Pekanbaru, dan CISC Bekasi.

Selain mempertandingkan kategori utama tersebut, SuperSoccer Euro Futsal Championship turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di Grand Final yakni Universitas Siliwangi, Universitas 11 Maret, Universitas Airlangga, dan Institut Perbanas. 

Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim, yaitu Futsal CA2, Venus Futsal, Sekolah Futsal Surabaya, dan Annisa FFA.

Menariknya lagi selain futsal, kejuaraan ini turut mempertandingkan eSports game FIFA 2023. Dengan titel Super Esports Series, di babak Grand Final akan bertanding 12 tim dari kategori fans club dan delapan tim exhibition match.

Tiyok menambahkan, SuperSoccer Euro Futsal memang dirancang bukan hanya sekadar turnamen kompetitif semata, namun juga dikemas dengan berbagai elemen sportainment yang pasti seru dan menghibur. 

Grand Final nanti bakal menyuguhkan penampilan Barasuara, Vierratale, Perunggu, Diskopantera hingga jawara Supermusic Superstar yaitu Shock Monkey, Dwarsa Sentosa/ Dari art category bakal ada Antara Putra, Arief Hadinata, dan Rifkyikiw yang bakal berkolaborasi live mural di sana.

“Selain menjadi ajang kompetitif, baik futsal maupun eSports, SuperSoccer Euro Futsal Championship kami kemas agar mampu menjadi tontonan yang menarik, mulai dari perform musisi hingga seni mural," jelasnya

"Kami berharap ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, sportif, dan kreatif,” imbuh Tiyok.  

Jadi buat kalian penggemar futsal dan fans club tim sepak bola Eropa, jangan lupa ikuti terus informasi SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 melalui website serta follow akun Instagram @mysupersoccer