Spieth Kampiun AS Terbuka

Senin, 22 Juni 2015 14:19 WIB
Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Spieth yang masih berusia 21 tahun berhasil menang atas pesaing terdekatnnya Dustin Jhonson yang juga pegolf asal Amerika dan Louis Oosthuizen asal Afrika Selatan. 

Spieth menang satu pukalan atas Johnson dan Louis dalam perhelatan yang digelar di padang golf Chamber Bay.

Pada permainan putaran terakhir, Spieth menutup dengan catatan 69 pukulan atau satu di bawah par dan secara total empat putaran atau hari dia membukukan 275 pukulan atau lima di bawah par.

Johnson menyerah pada persaingan di lubang ke-18 ketika hasil pukulan bola tiga puttnya gagal sehingga gagal terjadi playoff.

"saya tidak perkirakan satu turnamen utama akan datang dengan segera, saya masih tidak yakin bahwa saya menang," kata Spieth seperti dilansir Antara.

Pegolf nomor dua dunia Spieth menjadi pegolf muda AS yang hampir menyerupai Tiger Woods, dengan menjadi pemain muda pertama yang meraih gelar turnamen Masters dan AS Terbuka pada tahun yang sama sejak Woods mendapatkannya pada 2002.

Spieth adalah juara termuda AS Terbuka sejak legenda Bobby Jones menjadi juara pada 1923 dan menjadi pegolf termuda yang memenangi dua turnamen utama sejak Gene Sarazen pada 1922.

"Saya pikir itu akan terjadi sedikit lebih cepat daripada turnamen Masters yang sudah berjalan, saya tidak memiliki kemampuan terbaik saya tapi kami mampu menyelesaikan ini, Michael tahu kondisi lapangan ini lebih baik daripada siapapun yang sedang bermain pekan ini," katanya.