Pegolf Jepang Jadi Juara Combiphar Player Championship 2019

Jumat, 27 September 2019 16:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pegolf asal Jepang, Ryuichi Oiwa mengangkat piala setelah meraih juara pada Combiphar Player Championship 2019 di Lapangan Parahyangan Golf, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (27/9/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pegolf asal Jepang, Ryuichi Oiwa mengangkat piala setelah meraih juara pada Combiphar Player Championship 2019 di Lapangan Parahyangan Golf, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (27/9/2019).

INDOSPORT.COM - Pegolf asal Jepang, Ryuichi Oiwa keluar sebagai juara pada Combiphar Player Championship 2019, Jumat (27/09/19) di Lapangan Parahyangan Golf, Kabupaten Bandung Barat, setelah menyusul perolehan angka Trevor Simsby dari Amerika.

Ryuichi Oiwa sampai putaran ketiga sehari sebelumnya tertinggal dua pukulan dari Trevor Simsby. Namun pada putaran final Ryuichi mampu membukukan 66 pukulan enam di bawah par.

Sedangkan Trevor, 68 pukulan empat di bawah par. Sehingga, total pukulan mereka sama 276 pukulan 12 di bawah par.

Hasil tersebut, membuat keduanya harus bertarung di babak playoff di hole ke-9 untuk menentukan pemenang. Pada play off pertama keduanya imbang dan di play off kedua, Riyuchi unggul satu pukulan yang membuatnya keluar sebagai juara.

Pria asal Jepang itu mengaku senang dengan hasil yang didapat pada Combiphar Player Championship 2019, apalagi sampai melalui babak play off untuk menentukan pemenang.

"Saya senang sekali dan tak menyangka akan menang. Bahkan saya juga tak menyangka akan melalui play off," kata Riyuchi di Lapangan Parahyangan Golf, Kabupaten Bandung Batat, Jumat (27/09/2019).

Combiphar Players Championship yang berlangsung dari 24 - 27 September 2019 merupakan turnamen di Asian Development Tour (ADT) yang didukung penuh Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya secara berturut-turut. Kali ini, Combiphar Players Championship yang berhadiah total 100 ribu USD ini berlangsung Parahyangan Golf, Kota Parahyangan, Bandung setelah dua tahun sebelumnya Combiphar Players Championship digelar di Bali.