Ada Amerika Serikat, 8 Negara Ambil Bagian di Menpora Junior Golf Championship

Senin, 18 Juli 2022 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Menpora PAGI International Junior Golf Championship resmi kembali digelar pada tahun 2022 di Emeralda Golf, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/07/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Menpora PAGI International Junior Golf Championship resmi kembali digelar pada tahun 2022 di Emeralda Golf, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/07/22).

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Menpora PAGI International Junior Golf Championship resmi kembali digelar pada tahun 2022 di Emeralda Golf, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/07/22).

Sebanyak 8 negara akan ambil bagian dalam kejuaraan yang akan berlangsung hingga Kamis 21 Juli mendatang.

Diutarakan Vice President perkumpulan akademi golf Indonesia (PAGI)-Emeralda Golf Club, Sammy Lalamantik menyebut selain Indonesia, ada juga pegolf luar negeri yang ambil bagian.

Mereka yakni dari Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Korea, Amerika Serikat, dan India.

"Total ada 82 pegolf yang ambil bagian. Event ini sudah mendapatk tempat di hati pegolf muda dunia," ucap Sammy.

Sammy pun memiliki harapan besar dari kejuaraan tingkat junior ini. Di mana nantinya akan melahirkan pegolf handal Indonesia.

"Semoga ke depannya turnamen ini akan diikuti lebih banyak negara peserta dan bisa melahirkan pegolf andal untuk masa depan Indonesia," kata Sammy.

Melihat antusiasme pegolf luar negeri yang ambil bagian dalam turnamen golf junior internasional pertama di Indonesia ini, Sammy meyakini perkembangan golf di tanah air bisa makin baik.

Sebab, sejak usia muda, atlet yang berasal dari 20 Pengprov persatuan golf indonesia (PGI) bakal merasakan bersaing dengan pegolf internasional.