Ungguli Boy Rafli, Japto Soerjosoemarno Resmi Jadi Ketum Baru PGI

Rabu, 22 Februari 2023 06:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat (Jabar) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat (Jabar)

INDOSPORT.COM – Usai sudah drama pemilihan Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) periode 2023-2027, di mana Japto Soerjosoemarno resmi terpilih sebagai pemimpin baru.

Japto Soerjosoemarno resmi menjabat sebagai Ketum PGI 2023 melalui Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Golf Indonesia yang berlangsung pada 21 Februari lalu di Hotel Intercontinental Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Japto Soerjosoemarno yang juga menjabat sebagai ketua umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila itu, sukses mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Ahmad Sahroni dan Boy Rafli Amar.

Dalam perhitungan suara kemarin, para calon Ketum PGI yakn Ahmad Syahroni berhasil meraih 185 suara, Japto Soerjosoemarno dengan 169 suara, dan Boy Rafli Amar dengan 157 suara.

Dengan hasil tersebut, pemilihan ketua umum PB PGI 2023-2027 berlanjut ke putaran kedua karena tidak ada calon yang berhasil memenuhi syarat sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yakni mendapatkan 50 persen plus satu dari total suara yang masuk.

Ahmad Syahroni dan Japto Soerjosoemarno yang jadi pemilik suara terbanyak di putaran pertama, jadi dua wakil yang dipilih pada putaran kedua.

Pada pemungutan suara kedua, Japto dinyatakan menang dalam pemilihan ketua umum PB PGI periode 2023-2027 setelah mendapatkan 268 suara. Sedangkan Sahroni dengan 231 suara.