5 Bintang Smackdown Ini Ternyata Sudah Meninggal, Ada yang Gantung Diri

Senin, 15 Juni 2020 21:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Sport Bible
Rey Mysterio mengunjungi makam Eddie Guerrero, setelah 13 tahun sejak kematian sahabatnya. Copyright: © Sport Bible
Rey Mysterio mengunjungi makam Eddie Guerrero, setelah 13 tahun sejak kematian sahabatnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Smackdown yang merupakan bagian dari ajang World Wrestling Entertainment (WWE) telah menyuguhkan pertarungan gulat yang menarik.

Acara ini bisa dibilang dengan pertarungan kasta kedua di ajang WWE juga tak kalah menarik dengan kompetisi RAW, yang disebut sebagai laga utama dari promotor ternama tersebut.

Sederet tokoh gulat terkenal telah dilahirkan dari ajang tersebut. Namun, tak banyak yang tahu ada sejumlah pegulat tersohor yang nyatanya sudah wafat.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum lima bintang smackdown yang telah menghembuskan nafas terakhirnya:

1. Chris Benoit

Chris Benoit merupakan salah satu ikon dari ajang WWE. Namun semua berubah menjadi salah satu cerita paling kelam di dunia gulat terkait kasus pembunuhan dan bunuh diri pada 2007.

Melansir laman Talk Sports, diketahui Benoit membunuh istri, Nancy Benoit dan putranya yang baru berumur tujuh tahun bernama Daniel dengan sadis. Dia lantas memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri.

Chris Benoit diketahui memiliki catatan cukup impresif dalam kariernya yakni WCW World Heavyweight Champion, dan World Heavyweight Champion di WWE, serta deretan gelar bergengsi lainnya.

2. Umaga

Umaga atau yang memiliki nama akrab Edward Fatu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 36 tahun pada 2009. Diketahui penyebab meninggalnya pegulat nyentrik ini lantaran serangan jantung.

Usut punya usut, penyakit tersebut muncul lantaran dipicu obat-obatan yang dikonsumsi oleh Umaga. Dia ditemukan dengan kondisi darah keluar dari hidungnya karena mengalami overdosis.

3. Grand Master Sexay

Grand Master Sexay atau yang dikenal sebagai Brian Christopher wafat di usia 47 tahun pada 2018 lantaran memutuskan untuk bunuh diri di sel penjara Memphis, Amerika Serikat.

Ia ditahan karena kedapatan mengemudi saat berada di bawah pengaruh alkohol, dan mencoba menghindari polisi, pada pagi harinya ia telah dinyatakan tewas.

Ia merupakan salah satu anggota Too Cool, stable tag team yang juga beranggotakan tokoh seperti Scotty 2 Hotty, dan Rikishi Fatu, dan pernah menyabet WWF Tag Team Championship bersama Scotty.

3