Brock Lesnar Jadi Pegulat dengan Gaji Selangit di WWE, Kantongi Ratusan Miliar di 2023

Rabu, 12 April 2023 00:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar kembali dinobatkan menjadi pegulat dengan gaji selangit di ajang WWE pada awal 2023 ini. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar kembali dinobatkan menjadi pegulat dengan gaji selangit di ajang WWE pada awal 2023 ini.

INDOSPORT.COM Brock Lesnar kembali dinobatkan menjadi pegulat dengan gaji selangit di ajang WWE pada awal 2023 ini.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Brock Lesnar, seorang seniman bela diri yang namanya melegenda baik di ajang MMA maupun WWE.

Sejak awal Lesnar sendiri memang tertarik dengan dunia gulat apalagi setelah memenangkan kejuaraan nasional divisi I NCAA pada 2000.

Ia kemudian bergabung dengan Federasi Gulat Dunia (WWF) yang kemudian berganti nama menjadi WWE pada 2002.

Namanya pun langsung melejit di tahun debutnya karena berhasil meraih gelar di Kejuaraan WWE di usia 25, atau menjadi pemain termuda yang memenangkan kejuaraan dalam sejarah ajang gulat tersebut.

Sejak saat itu, karier Brock Lesnar terus meroket meski beberapa kali memutuskan untuk hiatus maupun pensiun sementara waktu dari dunia gulat.

Belum lagi Lesnar merupakan satu-satunya pegulat yang berhasil memenangkan semua kejuaraan di divisi kelas berat di WWE, UFC, New Japan Pro Wrestling (NJPW) dan National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Maka tak heran jika karier maupun kesuksesannya tak pernah meredup. Hal ini membuat Lesnar juga menyandang status sebagai pegulat dengan gaji tertinggi di WWE.

Melansir dari Sportsbrief, tercatat atlet berusia 45 tahun itu diperkirakan menerima gaji sebanyak 12 juta dollar Amerika atau setara dengan 179 miliar.

Brock Lesnar bahkan mengungguli pegulat terkenal lainnya seperti John Cena dkk. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 pegulat dengan gaji tertinggi di WWE pada 2023: