Wow, Pejetski Indonesia Duduki Peringkat Satu Dunia

Kamis, 24 November 2016 07:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kabar membanggakan datang dari atlet jetski Indonesia, Aero Aswar, yang tampil di ajang P1 AquaX USA 2016 yang berlangsung di pantai Laurderdalle Florida, Amerika Serikat pada 19-20 November lalu.

Selain tampil bagus dalam kejuaraan tersebut, Aswar juga meraih gelar atlet jetski terbaik dunia. Menurut Manajer Aero Aswar, Fulluy Sutan Aswar, prestasi tersebut diraih Aswar setelah tampil konsisten dalam sejumlah kejuaraan yang ia ikuti.

Aero Aswar berhasil menjadi atlet jetski peringkat satu dunia.

"Selain dinobatkan sebagai pejetski nomor 1 Dunia , Aero juga menyabet predikat juara umum kedua untuk overall dari keseluruhan P1 AquaX USA 2016," kata Fully Sutan Aswar seperti dikutip Antara.

Aero Aswar yang bernaung di tim BNI Jetski Indonesia pada lomba di Laurderdalle Florida itu sempat mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh peserta lain. Namun Aero tetap meneruskan perlombaan hingga berakhir di garis finish.

Aero Aswar berhasil menjadi atlet jetski peringkat satu dunia.

Keberhasilan Aero Aswar disambut gembira oleh Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Sekjen IJBA Rinadli Duyo menilai prestasi tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan, apalagi prestasi ini diraih di Amerika Serikat.

"Sangat membanggakan tentunya dan ini patut diapresiasi mengingat jetski merupakan salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018," kata Rinaldi.

2.4K