Apresiasi Perhatian terhadap Pembinaan Atlet, PJSI Gelar Menpora Cup 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 23:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemenpora
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya. Copyright: © Media Kemenpora
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya.

INDOSPORT.COM - Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Maruli Simanjuntak, di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/22).

Turut hadir dalam rombongan antara lain Wakil Ketua Umum PJSI, MB. Hutagalung, Sekjen PJSI, Soejani Sosrodjojo, Ketua Panitia Pelaksana Menpora Cup 2022, Saripudin, Sekretaris Regina Lefrandt Vega, serta atlet judo Albert Simanjuntak. 

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti.

Amali mengatakan kedatangan rombongan tersebut untuk melaporkan terkait rencana kegiatan Kejuaraan Judo Nasional Menpora Cup 2022. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 26-28 Agustus mendatang. 

“Pagi ini saya menerima Pak Maruli Simanjuntak selaku Ketua Umum PJSI bersama rombongan pengurus. Beliau menyampaikan tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Zainudin Amali.

Menpora Amali menjelaskan, Judo merupakan satu cabang olahraga yang diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali di tingkat ASEAN maupun Asia. Sehingga, pemerintah menyambut baik dan mendukung rencana itu.

“Tentu atas prakarsa untuk melakukan kegiatan itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan jajaran pengurus. Saya menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan,” ujar Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PJSI, Maruli Simanjuntak, menjelaskan bahwa pihaknya berencana menggelar Menpora Cup 2022 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2022. Kegiatan ini ditujukan untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023.

“Bulan ini kami akan menyelenggarakan Menpora Cup, diselenggarakan 26, 27, 28 Agustus. Inilah ajang untuk menyeleksi atlet-atlet untuk SEA Games tahun depan,” cetusnya.