Dukung Penuh Judo Indonesia, Menpora Terima Dan V Kehormatan dari PJSI

Jumat, 26 Agustus 2022 23:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemenpora
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya. Copyright: © Media Kemenpora
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya.

INDOSPOPRT.COM - Menpora RI, Zainudin Amali, menerima anugerah Dan V Kehormatan dari Pengurus Besar Persaruan Judo Seluruh Indonesia (PJSI).

Seremoni ini disematkan langsung oleh Shinse Yamamoto di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8/22).

Penyematan Dan V Kehormatan tersebut disaksikan langsung Ketua Umum PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Maruli Simanjuntak, beberapa pengurus dan shinse lainnya. 

Menpora Amali menilai penghargaan Dan V Kehormatan dari PJSI memiliki makna yang cukup besar baginya. Dia merasa masuk dalam keluarga besar PJSI.

"Dan V Kehormatan yang saya pakai ini bukan baju atau atau sabuk biasa. Sungguh penghargaan yang luar biasa sekaligus menjadi bukti bahwa saya bagian dari keluarga besar PJSI," kata Zainudin Amali. 

Bagi Menpora, karena sudah menjadi bagian keluarga Judo Indonesia, dirinya memiliki tanggung jawab besar untuk ikut memajukan olahraga bela diri tersebut di Indonesia. 

"Oleh karenanya, saya sangat mendukung sekali PJSI untuk menggelar kejuaraan seperti ini sebagai wadah untuk pembinaan atlet-atlet judo Indonesia," ujar Zainudin Amali.

Sementara, Ketua Umum PB PJSI, Maruli Simanjuntak, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Menpora RI, Zainudin Amali, atas dukungan dan perhatiannya terhadap olahraga Judo di Tanah Air.

Kejurnas Judo Menpora Cup 2022, yakni sebagai bentuk penghargaan PJSI atas perhatian Menpora terhadap pembinaan cabang olahraga dan atlet, sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan pertandingan ini bisa menjaring para atlet untuk siap dalam pelaksanaan Pelatnas kedepan dan kami bisa membuat prestasi yang lebih baik di ajang SEA Games tahun depan,” tukas Maruli Simanjuntak.