Oase

Dukung Gerakan Pramuka, Sekjen Kwarnas Apresiasi Menpora Zainudin Amali

Selasa, 23 Agustus 2022 00:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Kemenpora
Menpora Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo. Copyright: © Media Kemenpora
Menpora Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bachtiar, menyampaikan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali dan jajarannya, Senin (22/8/22).

Mereka semua berkomitmen mendukung dan memperhatikan Gerakan Pramuka yang baru saja melaksanakan Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saya mewakili Ka Kwarnas mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Menpora sehingga pelaksanaan Jamnas XI/2022 berjalan baik, tertib, dan lancar," kata Bachtiar saat melakukan audiensi di Kantor Menpora.

"Kami akan mengikuti instruksi dari Kemenpora. Alhamdulillah terima kasih banyak Pak Menpora. Sekali lagi terima kasih atas waktunya di tengah kesibukan Pak Menteri bisa menerima kami," ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Jamnas XI/2022 telah selesai dilaksanakan sejak 14 Agustus lalu yang juga bertepatan dengan HUT Pramuka ke-61. Mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. 

Jamnas XI/2022 berisi kegiatan yang berkaitan dengan Patriotisme, Scouts for SDG’s, Sustainability, New Energy, Up Date – Kekinian and Digital, serta Networking and Grab the Future.

Diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas pelaksanaan Jamnas 2022 yang diikuti 12.000 peserta pramuka penggalang dari seluruh kabupaten/kota di Tanah Air.

Peserta memiliki rentang usia 11-15 tahun dari masing-masing Kwarda dan Kwarcab seluruh Indonesia, termasuk utusan organisasi Pramuka kawasan Asia Pasifik.