Oase

Peringati HUT RI ke-77, DWP Kemenpora Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Sabtu, 20 Agustus 2022 00:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo Kemenpora Copyright: © Indosport.com
Logo Kemenpora

INDOSPORT.COM - Dalam rangka HUT RI ke-77, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali, bersama pengurus lainnya menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bagi pegawai.

Kegiatan donor darah ini sejatinya adalah kegiatan rutin yang dilakukan DWP Kemenpora setahun tiga kali per empat bulan. Kali ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON).

"Diharapkan ke depan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, yakni April dalam rangka Hari Kartini," kata Nadiah Amali selepas meninjau kegiatan donor darah di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/22). 

"Kemudian dilanjutkan Agustus ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Serta, di Desember dalam rangka Hari Ibu dan HUT DWP," cetusnya.

Selain itu, Nadiah Amali juga berharap kegiatan donor darah menjadikan para pejabat dan karyawan Kemenpora senantiasa sehat dan bugar karena mendonorkan darahnya. 

Peserta hadir sebelumnya sebanyak 144 orang, namun usai cek kesehatan sebelum donor darah yang berhasil mendonorkan darah adalah 120 orang.

"Tujuannya ya itu agar ASN dan Non-ASN  Kemenpora bisa mendonorkan darahnya supaya tetap sehat dan bugar sekaligus menjadi kegiatan sosial bagi masyarakat luas yang membutuhkan darah," imbuh Nadiah.

Tampak mengikuti kegiatan donor darah Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli bidang Hukum Samsudin, Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Bayu Rahadian, para pejabat eselon, staf pramusaji hingga security.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, PMI, PPITKON, serta para peserta yang telah bekerja sama dan mendukung acara ini," jelas Nadiah Amali.
 
"Sehingga, semua terlaksana dengan lancar dan semoga juga dapat membantu meringankan masyarakat luas yang membutuhkan donor darah," pungkasnya.