Salut! Musisi Iwan Fals Masih Semangat Latihan Karate di Usia 61 Tahun

Kamis, 16 Maret 2023 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@iwanfals
Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, memamerkan aktivitasnya saat berlatih karate meski sudah tidak lagi muda. (Foto: Instagram@iwanfals) Copyright: © Instagram@iwanfals
Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, memamerkan aktivitasnya saat berlatih karate meski sudah tidak lagi muda. (Foto: Instagram@iwanfals)

INDOSPORT.COM – Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, memamerkan aktivitasnya saat berlatih karate meski sudah tidak lagi muda.

Olahraga tidak memandang usia. Bahkan dengan berolahraga, seseorang yang sudah berusia lanjut pun masih bisa merasakan manfaat baiknya.

Manfaat olahraga bagi orang dewasa yang lebih tua salah satunya bisa menjaga keseimbangan tubuh dan memperpanjang usia karena tubuh lebih sehat.

Hal inilah yang tengah mencoba ditunjukkan Iwan Fals saat berlatih karate dalam unggahan terbarunya pada akun Instagram baru-baru ini.

Penyanyi yang populer dengan lagu ‘Kemesraan’ pada era 80-an tersebut terlihat berada di sebuah tempat latihan bersama yang berlokasi di markas Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya.

Iwan Fals mengenakan pakaian karate yang dikenal sebagai dogi, dengan sabuk hitam terikat di pinggangnya.

Beberapa video ditampilkan Iwan Fals mulai dari memberikan pidato pembuka, pemanasan, latihan kata, bela diri hingga berlatih bersama anggota lain yang usianya lebih muda bahkan remaja.

“Osh Surabaya! Terima kasih sudah diizinkan latihan bersama di Aula Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang,” tulis Iwan Fals dalam unggahannya.

Rupanya, keberadaan Iwan Fals di Surabaya tersebut karena dia menjadi salah satu penampil di acara konser musik yang digelar di Grand City Convention and Exhibiton, Surabaya, Sabtu 11 Maret 2023 kemarin.

Selain Iwan Fals , hadir Anji dan Keisya Levronka yang gantian menghibur pencinta musik Surabaya.