SEA Games: Persembahkan Emas Keenam untuk Indonesia, Pengorbanan Karateka Zigi Zaresta Terbayar

Sabtu, 6 Mei 2023 16:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© INASGOC/Dewi Nurcahyani
Karateka kebanggaan Tanah Air, Ahmad Zigi Zaresta, berhasil mempersembahkan emas keenam untuk Indonesia di SEA Games 2023. Copyright: © INASGOC/Dewi Nurcahyani
Karateka kebanggaan Tanah Air, Ahmad Zigi Zaresta, berhasil mempersembahkan emas keenam untuk Indonesia di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Karateka kebanggaan Tanah Air, Ahmad Zigi Zaresta, berhasil mempersembahkan emas keenam untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Kabar gembira datang dari SEA Games Kamboja di mana wakil Indonesia di cabang karate nomor Kata Individu Putra, Ahmad Zigi Zaresta, sukses menyabet medali emas.

Berlaga di Hall A Chroy Changvar Convention Centre, Kamboja, Zigi sukses unggul atas wakil Malaysia, Muhammad Aiqal Asmadie yang pulang dengan medali perak.

Zigi Zaresta sendiri gemilang dengan mempersembahkan medali emas pertama di cabang olahraga karate di SEA Games 2023.

Selain Zigi, dua medali perak juga berhasil direngkuh tim Indonesia di SEA Games Kamboja di nomor Kata Beregu Putra dan Kata Beregu Putri.

Sementara itu, usai mempersembahkan medali emas, Ahmad Zigi Zaresta mengungkapkan kebahagiaannya dapat melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Kamboja.

“Perasaannya saya sangat bersyukur sekali, saya mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta junjungannya Nabi Muhammad SAW sehingga mengizinkan saya naik podium sekali lagi,” ungkap Zigi kepada awak media, termasuk tim INDOSPORT.COM.

“Saya berharap ini jadi semangat saya untuk lebih baik lagi dalam berproses setelah kejuaraan ini, untuk mengikuti kejuaran-kejuaraan lain lebih besar,” sambungnya.

Sekadar informasi, Zigi berhasil meraih tiga medali emas beruntun dalam keikutsertaanya dalam tiga edisi SEA Games yakni pada 2019 Manila dan 2021 Vietnam.

Sementara itu, dengan catatan emas ini, tim Indonesia untuk sementara secara keseluruhan telah mengoleksi 21 medali terdiri dari 6 emas, 4 perak dan 11 perunggu.