Di Luar Nalar, Panitia SEA Games 2023 Baru Tahu Ada Cabor Bernama Bulutangkis

Sabtu, 6 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© SEA Games 2023
Logo SEA Games 2023 Copyright: © SEA Games 2023
Logo SEA Games 2023

INDOSPORT.COM - Panitia SEA Games 2023 yang berasal dari Kamboja kabarnya baru mengetahui bahwa ada cabang olahraga (cabor) bernama bulutangkis.

Diketahui, Kamboja adalah negara yang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam penyelanggaraan pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2023.

Segala persiapan telah dilakukan Kamboja demi suksesnya ajang SEA Games 2023 yang berlangsung mulai Jumat (5/5/23) hingga 17 Mei mendatang.

Kendati demikian, terdapat salah satu hal yang menarik dari salah satu panitia SEA Games asal Kamboja, yang baru-baru ini terungkap.

Hal tersebut dikarenakan seorang panitia atau Liaison Officer (LO) SEA Games 2023 baru mengetahui ada cabor bernama bulutangkis.

Kejadian itu diungkapkan salah seorang Dewan Badminton World Federation (BWF), Bambang Roedyanto, melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Ternyata LO Seagames Cambodia tidak tahu badminton itu cabor apa," ungkap Bambang Roedyanto dikutip dari akun Twitter pribadinya.

Pernyataan tersebut menjadi hal yang sangat mengejutkan, mengingat cabor bulutangkis di SEA Games sudah ada sejak 1977.

Hanya saja, Kamboja memang belum pernah menjadi tuan rumah sebelumnya. Sehingga, terdapat salah satu panitia yang memiliki kekurangan informasi tentang cabang olahraga bulutangkis.

Keadaan itu lantas memunculkan berbagai reaksi dari seluruh warganet yang memenuhi kolom komentar unggahan Bambang Roedyanto terkait hal unik di SEA Games 2023.