Jadwal Bulutangkis SEA Games 2023: Beregu Membuka Laga, Kans Garuda Rebut Emas

Jumat, 5 Mei 2023 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 tersedia di berita ini, di mana nomor beregu putra dan putri membuka laga. Kontingen Merah Putih kans rebut emas dari Thailand. Copyright: © PBSI
Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 tersedia di berita ini, di mana nomor beregu putra dan putri membuka laga. Kontingen Merah Putih kans rebut emas dari Thailand.

INDOSPORT.COM – Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 tersedia di berita ini. Nomor beregu putra dan putri membuka laga. Kontingen Merah Putih kans rebut emas dari Thailand.

SEA Games 2023 bakal digelar pada 5-17 Mei, dan cabang olahraga (cabor) bulutangkis) baru akan dipertandingkan pada 8-16 Mei di Morodok Techno Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Pada edisi terakhir SEA Games 2021, tim bulutangkis Indonesia berhasil menyabet dua medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

Tidak termasuk buruk, namun Indonesia gagal mencapai target sebagai juara umum yang akhirnya direbut oleh Thailand yang menggapai empat emas dan empat perak.

Pada SEA Games 2023, tim bulutangkis Indonesia datang untuk misi menjadi juara umum dan menargetkan empat medali emas.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa inilah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

Perjuangan tim  bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023 akan diawali dengan nomor beregu putra dan putri.  Tahun lalu, emas dikuasai oleh Thailand, dan kini akan diperjuangkan Lisa Ayu Kusumawati dkk.

Selain itu ada spesial event bulutangkis SEA Games 2023 di mana ada nomor beregu campuran yang hanya diikuti oleh lima negara, yakni Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar.

Peraturan khusus ini berarti bulutangkis akan memiliki satu set medali tambahan untuk lima negara yang berpartisipasi di nomor beregu campuran SEA Games 2023.

Selengkapnya, di halaman kedua akan tertera jadwal bulutangkis secara keseluruhan selama hajatan pesta olahraga terbesar Asia Tenggara di SEA Games 2023.