Maret, Atlet Pelatnas Uji Coba Pra-SEA Games

Sabtu, 14 Februari 2015 05:21 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Keputusan siapa saja atlet yang akan ikut SEA Games di Singapura baru keluar April karena Maret mereka akan mengikuti beberapa kali uji coba," kata Ketua Bidang Pembinaan PASI Paulus Lay di Jakarta, Jumat.

Uji coba atlet pelatnas PASI, lanjut Paulus, akan dilakukan di tujuh lokasi di luar negeri mulai Maret hingga Mei 2015.

"Jika disetujui Satlak Prima, lima atlet putra dan lima atlet putri untuk nomor estafet 4 x 100 meter akan uji coba di Australia pada 13 Maret," kata Paulus.

Kemudian pada 15 Maret, satu atlet akan berangkat ke kota Nomi Jepang untuk mengikuti perlombaan Asian 20 km Race Walking.

Sebanyak 12 atlet putra dan putri akan mengikuti perlombaan Singapura Terbuka pada 26 Maret dan dua atlet dasalomba akan mengikuti perlombaan Malaysia Terbuka pada 26 Maret.

"Dua pelari jarak jauh akan mengikuti lomba cross country di Tiongkok pada Maret. Tapi, tanggal perlombaan belum diketahui pasti," kata Paulus.

Para atlet lari estafet putra dan putri, menurut Paulus, akan mendapatkan kesempatan uji coba tambahan dalam Kejuaraan Atletik Taiwan Terbuka pada 15 Mei jika PASI telah mendapat persetujuan dari Satlak Prima.

Sejumlah atlet yang menjadi andalan PASI pada SEA Games ke-28 adalah Emilia Nova untuk nomor lari gawang 100 meter putri, Dedeh Erawati nomor lari gawang 100 meter putri, Maria Londa untuk nomor lompat jauh putri, Rini Budiarti untuk nomor halang rintang putri, dan Hendro untuk nomor jalan cepat putra.


 

2