Agustus 2017, Bolt Siap Umumkan Pensiun dari Balap Lari

Kamis, 16 Februari 2017 00:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Isu Usain Bolt akan segera pensiun dari kompetisi lari sudah lama terdengar. Apalagi atlet yang juga terkenal sebagai seorang fans Manchester United itu pernah mengatakan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 merupakan olimpiade terakhirnya.

Kini info terbaru menyebutkan bahwa ia akan segera mengumumkan pernyataan resmi kepensiunan dirinya dari olahraga yang sudah membesarkan namanya tersebut pada Agustus 2017 mendatang.

Pengumuman itu sendiri akan dilakukannya usai mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik di London, Inggris yang berlangsung mulai 4 hingga 13 Agustus 2017.


Usain Bolt merasa sudah meraih semua impiannya di dunia lari.

Ditemui dalam sebuah acara penghargaan Laureus World Sports Awards di Monaco beberapa waktu lalu, Bolt pun mengakui memang akan segera menggantung sepatu.

Hal itu ia putuskan lantaran meresa telah meraih segala sesuatu yang diinginkan oleh seorang atlet lari.

"Saya merasa sudah melakukan apa yang saya inginkan dalam olahraga ini," tutur pria kelahiran 21 Agustus 1986 itu seperti dikutip Marca.

"Saya pernah bertanya kepada Michael Johnson (pelari asal Amerika Serikat), mengapa ia pensiun saat dalam performa terbaik. Jawabannya pun sama, karena dia merasa sudah puas dengan apa yang ia capai. Sekarang, saya tahu apa yang ia ucapkan," pungkasnya.


Bolt sudah meraih delapan medali emas Olimpiade.

Sebagai seorang pelari, Bolt memang sudah meraih banyak medali. Diantaranya adalah delapan medali emas di tiga edisi Olimpiade. Tidak hanya itu, Bolt sendiri masih memiliki rekor dunia sebagai satu-satunya manusia yang dapat berlari dengan jarak 100 meter dalam kurun 9.58 detik.

41