(FOTO) Cuaca Panas buat Puluhan Peserta Kompetisi Lari di Uganda Tak Sadarkan Diri

Selasa, 28 Maret 2017 01:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Puluhan peserta lomba lari di Uganda tidak sadarkan diri akibat cuaca panas. Copyright: © Getty Images
Puluhan peserta lomba lari di Uganda tidak sadarkan diri akibat cuaca panas.

Sebuah Kejuaraan Dunia Lari Wanita yang berlangsung di Uganda baru-baru ini menjadi sorotan dunia internasional. Bayangkan saja, sebelum dan setelah melewati garis finis, banyak pesertanya yang berjatuhan di lintasan.

Dilansir dari The Sun, beberapa peserta yang rata-rata berada di bawa usia 20 tahun bahkan ada yang sampai tidak sadarkan diri dan terpaksa mendapat penanganan medis untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

image article indosportSeorang pelari menemani temannya yang pingsan karena cuaca panas.

Setelah diselidiki, kondisi cuaca yang panas dan mencapai suhu 30 derajat membuat banyak peserta tersebut yang staminanya dikuras habis, bahkan sampai pingsan sebelum menyelesaikan balapan.

Salah satu peserta asal Australia, Georgia Evans menyalahkan insiden tersebut kepada pihak penyelenggara. Menurut Georgia, pihak penyelenggara seharusnya memperimbangkan faktor cuaca sebelum memulai balapan.

"Kondisi di sini sangat panas dan banyaknya lintasan yang menanjak jelas membuat seluruh beban tertumpu pada kaki kami para pelari. Belum lagi banyak cairan tubuh yang terkuars karena cuaca panas ini," tutur Georgia.

image article indosportPihak medis bergerak cepat menangani peserta lomba lari yang tidak sadarkan diri.

Meski banyak peserta yang tidak sadarkan diri karena kelelahan, beruntung kejuaraan lari tersebut tidak menelan korban jiwa. Pelari asal Etiopia, Letesenbet Gidey sendiri berhasil keluar sebagai pemenang lomba dengan catatan waktu 18 menit 34 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%