Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional, Zohri Malah Absen di Asian Games 2018

Kamis, 19 Juli 2018 14:51 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20. Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet asal Lombok, NTB, ini berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnya asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

Meski pun berhasil meraih prestasi membanggakan dengan membawa nama harum Tanah Air, nyatanya Zohri disebut-sebut tak akan diikutsertakan untuk tampil memperkuat tim Indonesia di ajang bergengsi Asian Games 2018.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan. Salah satu alasan diparkirnya Zohri tak lepas dari usia yang terbilang muda dibandingkan dengan pelari dari negara lain.

"Mungkin Zohri saya tidak bisa pasang (di Asian Games), ya kan bulan ini dia baru umur 18 tahun," ungkap Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan di Lapangan Madya komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (19/07/18).