Setelah Sempat Terabaikan, Si Manusia Tercepat Borong 2 Gol

Sabtu, 13 Oktober 2018 18:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Usain Bolt usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Usain Bolt usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Laga uji coba antara klub asal Australia, Central Coast Mariners melawan Macarthur South West United menyajikan beberapa pertunjukan unik dan apik. Salah satu hal yang menjadi sorotan yaitu diturunkannya sebagai starter si manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-4 untuk Central Coast Mariners ini berlangsung menarik karena terjadi banyak gol.

Selain itu dalam pertandingan ini, Usain Bolt juga berhasil mencetak dua gol melalui tembakan kaki kiri dan blunder pemain belakang lawan.

© Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt mengakhiri kariernya dengan manis. Copyright: Getty ImagesPelari asal Jamaika, Usain Bolt.

Pada menit ke-57, pelari asal Jamaika tersebut berhasil menyarangkan bola melalui sepakan keras menggunakan kaki kirinya setelah coba dihadang oleh pemain belakang lawan.

© INDOSPORT
Pelari asa Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola. Copyright: INDOSPORTPelari asal Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola.

Sebelas menit berselang, Usain Bolt kembali berhasil mencetak gol setelah pemain belakang lawan melakukan blunder.

Sontak aksi yang dilakukan Usain Bolt mendapat perhatian dari mantan klub yang pernah dijadikan pelabuhan sementaranya yaitu Borussia Dortmund. Dortmund mengapresiasi perkembangan yang diraih oleh Usain Bolt.

Bolt menunjukan perkembangan yang cukup baik dalam dunia sepak bola setelah sebelumnya ia memutuskan untuk pensiun dari dunia Atletik.

Sebelum berlatih bersama Central Coast Mariners, Usain Bolt sempat berlatih bersama Manchester United dan Borussia Dortmund.

Untuk saat ini kontrak Bolt masih abu-abu. Bolt yang berburu kontrak profesional sepak bola masih berjuang memberi kesan positif kepada staf pelatih agar mendapatkan kontrak sepak bola yang ia inginkan. 

Terus ikuti berita sepak bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra