Hobi Lari, Sigi Wimala Ingin Sebarkan Energi Positif Borobudur Marathon 2019

Minggu, 17 November 2019 11:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Ervan Yudhi Triatmoko
Berita sport: Brand Ambassador Borobudur Marathon 2019, Sigi Wimala, ingin menularkan energi positif melalui olahraga lari. Copyright: © INDOSPORT/Ervan Yudhi Triatmoko
Berita sport: Brand Ambassador Borobudur Marathon 2019, Sigi Wimala, ingin menularkan energi positif melalui olahraga lari.

INDOSPORT.COM – Aktris cantik Sigi Wimala didapuk sebagai duta resmi ajang lomba lari Borobudur Marathon 2019. Sigi yang memang menggemari olahraga lari pun ingin menyebarkan energi positif melalui ajang yang tahun ini memasuki penyelenggaran ketiga tersebut.

Ditemui usai mengikuti acara Friendship Run yang diselenggarakan untuk menyambut Borobudur Marathon 2019, Sabtu (16/11/19), Sigi Wimala menyebut agenda tahun ini menjadi sangat spesial karena telah direncanakan dengan sangat baik.

“Borobudur Marathon 2019 menawarkan pengalaman yang unik karena berbeda dengan lomba lari marathon pada umumnya. Tahun ini semuanya telah dipersiapkan dan direncanakan dengan begitu matang. Jadi bisa dibilang, acara marathon tahun ini naik kelas,” ujar Sigi Wimala.

Sigi Wimala sendiri berencana turun di kategori half marathon yang menempuh jarak 21,9 kilometer pada Borobudur Marathon 2019. Hal itu ia lakukan karena sebelumnya wanita cantik yang kini berusia 36 tahun itu telah mengikuti lomba full marathon di New York, Amerika Serikat.

“Saya besok (hari ini) ikut yang half marathon, karena masih membutuhkan recovery setelah kemarin ikut full marathon di New York. Aturannya memang harus ada jeda beberapa bulan untuk bisa ikut full marathon lagi,” imbuhnya.

Agenda utama Borobudur Marathon 2019 digelar hari ini, Minggu (17/11/19). Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni lari 10K, half marathon (21,9 kilometer) dan full marathon (41,2 kilometer).

Borobudur Marathon 2019 diikuti oleh 10.900 peserta yang berasal dari berbagai negara. Selain pelari Indonesia sebagai tuan rumah, juga akan turun atlet lari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Kenya, Singapura, dan Amerika Serikat.