Meski Banjir Keringat, Zee Zee Shahab Punya Kepuasan Saat Berlari

Senin, 11 November 2019 19:42 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Di tengah-tengak kesibukannya sebagai artis, Zee Zee Shahab ternyata selalu menyempatkan diri untuk berolahraga lari. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Di tengah-tengak kesibukannya sebagai artis, Zee Zee Shahab ternyata selalu menyempatkan diri untuk berolahraga lari.

INDOSPORT.COM- Di tengah-tengak kesibukannya sebagai artis, Zee Zee Shahab ternyata selalu menyempatkan diri untuk berolahraga lari.

Olahraga lari mulai jadi idola masyarakat secara luas dalam beberapa tahun terakhir. Masyarakat mulai berusia muda hingga setengah baya banyak yang memanfaatkan olahraga lari untuk menjaga kebugaran.

Salah satunya artis cantik Zee Zee Shahab yang sudah setahun ini jatuh cinta dengan lari. Tak tanggung-tanggung, artis bernama lengkap Fauziah Shahab itu sudah mengikuti Tokyo Marathon 2019 yang menempuh jarak 42,195 km, 3 Maret silam.

Zee Zee bercerita, keinginan menggeluti olahraga lari didasari berat badannya yang 'mengembang' setelah melahirkan anak kedua benih percintaan dengan sang suami, Prabu Revolusi.

Dirinya lantas bimbang untuk menurunkan berat badan, mengingat perempuan berdarah Arab-Betawi itu enggan menjalani program diet.

"Saya sebenarnya tidak ada basic olahraga. Namun karena kelebihan berat badan setelah kelahiran anak kedua, saya mulai suka berlari. Apalagi saya tidak suka diet dan olahraga lain," ungkap dia dalam jumpa pers Pocari Sweat Run 2020 di Balaikota Solo, Senin (11/11/19).

"Saya larinya bertahap mulai 500 meter selama seminggu. Lalu 800 meter, 1000 meter dan semakin bertambah hingga ikut beberapa event marathon termasuk di Tokyo. Lumayan sekarang (berat badan) turun 18 kilogram," tambahnya.

Marathon di Tokyo jadi pengalaman yang tak pernah dia lupakan. Apalagi Zee Zee mengaku tak pernah mengikuti event lomba lari nomor jarak pendek sebelumnya seperti 5 kilometer dan 10 kilometer.

"Biasanya kan orang bertahap, tapi saya langsung ikut marathon. Malah jadi ketagihan sekarang," ujarnya.

Meski harus banjir keringat saat berlari menempuh jarak yang cukup jauh, namun lulusan Universitas Trisakti Jakarta itu mengaku mendapatkan kepuasan tersendiri. Baginya, berlari sama halnya dalam prinsip menjalani sebuah kehidupan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%