Artis Cantik Melanie Putria Bongkar Resep Ampuh Buat Pelari Pemula

Kamis, 4 Maret 2021 12:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Pocari Sweat Run
Artis Melanie Putria. Copyright: © Pocari Sweat Run
Artis Melanie Putria.

INDOSPORT.COM - Olahraga lari nampaknya sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Tapi masih banyak pelari pemula yang sulit untuk konsisten. Nih, artis cantik Melanie Putria punya resep ampuh untuk para runners.

Jelang agenda Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Melanie Putria mencoba merangkul lebih banyak masyarakat untuk konsisten berolahraga lari, dengan tujuan menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Menurut melanie, hal pertama yang harus dimiliki oleh para pelari pemula adalah goal yang bisa menjadi penjaga untuk terus konsisten melakukan olahraga lari.

“Sebenarnya kalau mau memulai lari, kita harus punya goal-nya dulu. Mau apa dari larinya itu. Lari demi konten kah, atau lari karena ada gebetan," sebut Melanie Putria dalam sesi konferensi, Senin (02/03/21).

"Kalau sudah tahu nih goal dan motivasinya apa, itu yang akan ngejagain kita untuk terus aktif latihan, untuk rajin olahraga, sehingga benefit-nya bisa kita rasakan,” tambahnya.

“Jadi menurut aku, goal-goal kecil inilah yang bisa membuat kita terus berolahraga hingga goal besarnya tercapai, yaitu hidup sehat,” sebut dara cantik berusia 38 tahun tersebut.

Selain goal, Melanie juga meminta pelari pemula untuk menyiapkan 'mantra' atau kata-kata motivasi agar tidak berhenti di tengah jalan, dan melanjutkan sampai finis.

“Dari segi mental, kalau aku sudah dari awal nggak akan berhenti sebelum menyelesaikan apa yang ingin aku selesaikan. Kadang kita lari itu punya running mantra, semacam kata-kata motivasi,” ujar Melanie Putria.

“Running mantraku, you are strongest than you think. Karena lari itu kan melawan diri sendiri, bukan kompetisi sama orang lain. Jadi, aku selalu melawan pikiran negatif yang muncul ketika berlari," tuntasnya.