Gagal Di Uji Coba Olimpiade Tokyo, Lalu Muhammad Zohri Janjikan Hal Ini

Senin, 10 Mei 2021 22:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© instagram.com/zohri.lalumuhammad
Lalu Muhammad Zohri saat menjadi juara di ajang Asian Championships di Doha Qatar pada April 2018. (Foto: instagram.com/zohri.lalumuhammad) Copyright: © instagram.com/zohri.lalumuhammad
Lalu Muhammad Zohri saat menjadi juara di ajang Asian Championships di Doha Qatar pada April 2018. (Foto: instagram.com/zohri.lalumuhammad)

INDOSPORT.COM – Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meraih hasil kurang maksimal saat melakoni uji coba Olimpiade Tokyo di Jepang. Namun hal ini memantik semangatnya untuk memperbaiki performa.

Dilansir dari Antara, Lalu Muhammad Zohri bersama dengan Sapwaturrahman, mewakili Indonesia tampil di ajang World Athletics Continental Tour 2021 yang berlangsung di Olympic Stadium Tokyo.

Dalam ajang ini, Zohri berlomba pada nomor sprint 100 meter putra. Pada sesi pemanasan, pelari asal Nusa Tenggara Barat ini mencatatkan waktu 10,38 detik.

Namun catatan waktunya anjlok pada babak final dengan 10,45 detik dan menempati peringkat ketujuh dari delapan peserta yang lolos dari babak pemanasan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa kasih yang terbaik di kejuaraan uji coba ini. Harapan saya semoga di kejuaraan selanjutnya bisa lebih maksimal dan memberikan yang terbaik” kata Zohri melalui rilis video PB PASI di Jakarta, Minggu.

Di final Zohri bersaing dengan enam pelari tuan rumah serta juara Olimpiade 2004 asal Amerika Serikat, Justin Gatlin. Hasil ini menempatkan dirinya berada di urutan ketujuh pada klasemen kualifikasi Olimpiade.

Test event Olimpiade ini bisa dibilang merupakan ajang pertama yang diikuti Lalu Zohri setelah vakum sekitar 1,5 lantaran pandemi Covid-19. Sebelum berangkat ke Jepang, Zohri menargetkan bisa mencatat waktu di bawah 10 detik.

Meski begitu, pihak PB PASI menganggap bahwa pencapaian ini sudah cukup membuktikan ketahanan fisik Zohri yang belum lama ini dihantam cedera. Cederanya tersebut memaksanya menjalani operasi meniscus, serta menjalani proses pemulihan hingga enam bulan lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%