Latihan di Jamaika, Sprinter Andalan Indonesia Ini Dapat Support Istimewa Jelang SEA Games 2023

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Istimewa
Atlet lari Indonesia, Sudirman Hadi. Copyright: © Istimewa
Atlet lari Indonesia, Sudirman Hadi.

INDOSPORT.COM - Salah satu atlet lari Tanah Air, Sudirman Hadi saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Jamaika. Dia bersama sembilan atlet lain berlatih selama dua bulan di sana.

Sembilan atlet lain adalah Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan, Eko Rimbawan, Adith Rico Pradana, Sapwaturrahman, Kris Dianto M, Vincencia Awutet, dan Lusinta P. Barumi.

Sudirman mengungkapkan progres latihan di Jamaika berjalan lancar. Dia berharap kerja kerasnya bakal mendongkrak penampilannya menjelang SEA Games 2023.

Di Jamaika, atlet 26 tahun itu dapat metode latihan yang berbeda berkat kerja sama antara PB PASI dengan Asosiasi Atletik Jamaika (JATAFCA). 

Asosiasi Atletik Jamaika (JATAFCA) telah melahirkan banyak atlet kelas dunia hingga kesempatan ini tak boleh disia-siakan atlet Indonesia.

"Tujuan datang ke Jamaica adalah berlatih dan menambah pengalaman dengan metode latihan yang berbeda,” buka Sudirman.

“Semoga dengan latihan di sini ke depannya semakin memperbesar peluang kami memberikan prestasi untuk Indonesia," imbuhnya.

Sudirman bisa berlatih dengan nyaman karena didukung penuh oleh pemerintah. Selain itu, ada juga dukungan dari pihak swasta dalam peningkatan prestasi atletik nasional Indonesia, salah satunya dari sponsor, 910Nineten.

910Nineten sebagai rekanan utama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Mereka baru saja mengeluarkan berbagai lini produk baru untuk menunjang performa para atlet Indonesia.

"Merupakan kebanggaan buat 910Nineten bekerja sama dengan PB PASI.

"Kita sudah menandatangani kontrak kerja sama selama dua tahun ke depan di mana bersama dengan PASI, 910Nineten berkomitmen untuk melakukan pengembangan dan development di bidang atletik," kata Co-Founder 910Nineten, Anastasia Irene.

Anastasia Irene menjelaskan dukungan penuh kepada atlet pelari Indonesia mulai dari pakaian dan sepatu. Ia berharap kepedulian itu membuat para atlet pelari Indonesia bisa lebih fokus berlatih hingga nantinya berprestasi ke depannya.

"Pastinya kami ingin para atlet itu berprestasi. Tapi untuk sekarang kami harus mendukung penuh mereka berlatih sehari-hari dan kami yakin dengan itu akan membuat mereka berhasil jauh lebih baik," jelas Anastasia Irene.

Sudirman pun menyambut baik dukungan tersebut. Dia berharap sepatu yang dikenakannya dapat turut meningkatkan performa untuk tampil maksimal di lintasan.

"Semoga lebih berinovasi menghadirkan produk yang luar biasa. Dan selalu mendukung atlet-atlet Indonesia di kancah nasional maupun internasional," kata Sudirman Hadi.