Komunitas Sehat

Ratusan Pelari Gelar Run For Justice Untuk Mengenang 100 Hari Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 8 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Komunitas Playon Malang (KPM) turut berpartisipasi dalam memperingati 100 hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Minggu (08/01/23). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Komunitas Playon Malang (KPM) turut berpartisipasi dalam memperingati 100 hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Komunitas Playon Malang (KPM) turut berpartisipasi dalam memperingati 100 hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan, pada Minggu (08/01/23).

Ratusan pelari yang menjadi anggota KPM sangat antusias dalam mengikuti acara olahraga yang mengambil start maupun finish di Stadion Kanjuruhan.

Kendati waktu pelaksanaan molor setengah jam dari jadwal, namun tak mengurangi antusiasme 100 pelari yang tak hanya dari Malang tersebut.

Mereka berkumpul tepat di depan patung Singa Tegar Jawara dan memulai gelaran bertajuk Run for Justice itu pada pukul 15:30 WIB.

"Antusias dari teman-teman sangat tinggi. Tapi memang kami batasi jumlah pesertanya menjadi 100 orang," tutur Koordinator KPM, Susanto Setiawan kepada awak media.

Kesengajaan dalam membatasi jumlah peserta memang tak lepas dari tema yang diusung pada kegiatan kali ini.

"100 peserta itu dalam rangka peringatan 100 hari sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada (Sabtu) 1 Oktober (2022) lalu," bilang Susanto Setiawan.

"Lalu jarak tempuh dalam rute yang dilalui sejauh 13,5 kilometer, yang melambangkan jumlah 135 korban (meninggal dunia)," sambung dia.

Antusiasme peserta memang tampak melalui para peserta yang berasal dari sejumlah kalangan. Tua muda, laki-laki dan perempuan hingga anak berbaur menjadi satu.

"Teman-teman yang berpartisipasi tak hanya dari Malang Raya saja. Tapi dari beberapa daerah seperti Pasuruan dan Blitar," ungkap dia.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di